Wow! Keliling Dunia dari Paris ke India Bisa Seharian Saja

Melisa

Melisa

On Luar Negeri
Wisata Dubai, Global Village Wisata Dubai, Global Village

Bagi seorang traveler, melanglang buana ke tempat-tempat baru, kamu pasti memiliki sederet nama kota atau negara yang ingin dikunjungi. Paris dengan Menara Eiffel-nya yang romantis atau Taj Mahal yang sarat dengan cerita di India. Jangan lupa untuk memasukkan Dubai dalam daftarmu. Ada apa sih di kota ini?

1. Jalan-jalan ke Dubai, kamu akan mendapat kejutan yang luar biasa. Semua tempat indah yang ada di dunia bisa kamu saksikan di kota Uni Emirat Arab ini. Kamu akan melihat Taj Mahal yang berdampingan pagoda Thailand di tempat ini.

Seluruh dunia ada di Dubai
Seluruh dunia ada di Dubai [image source]
2. Dunia kecil ini diberi nama Global Village yang dibangun di atas padang pasir seluas kurang lebih 1600 hektar. Dubai memang terkenal dengan gedung-gedungnya yang sangat indah. Membangun tiruan Istana Eropa, bukanlah yang sulit. 

Dunia kecil dibangun di Dubai
Dunia kecil dibangun di Dubai [image source]
3. Bermain di Global Village akan membuatmu merasa sedang keliling dunia. Landmark-landmark keren setiap negara bisa kamu saksikan di sini. Tak perlu ke Eropa, kamu sudah bisa melihat langsung kecantikan arsitektur Romania. Di depannya juga sungai yang membuatmu merasa sedang berada di Venezia. 

Romania di Global Village
Romania di Global Village [image source]
4. Negara-negara Eropa terkenal dengan gerbangnya yang sangat ikonik. Global Village pun menyajikan hal yang sama. Tak hanya bangunan, di sini kamu juga akan bertemu dengan orang-orang Eropa. Benar-benar terasa seperti sedang keliling dunia, ya.

Italia di Global Village Dubai
Italia di Global Village Dubai [image source]
5. Tak tanggung-tanggung, di sini negara-negara yang bergabung juga akan mempersembahkan pertunjukan, seperti tarian tradisional dari India ini. Kamu juga akan melihat bangunan Jepang, lengkap dengan orang-orang berkimononya.

Atraksi dari negara-negara
Atraksi dari negara-negara [image source]
7. Global Village benar-benar sempurna untuk liburan keluarga. Tak hanya sedap dipandang di setiap sudutnya. anak-anak pun bisa bermain di wahana-wahana yang ada. Sayangnya, Global Village hanya buka 6 bulan saja dan season selanjutnya akan dimulai pada tanggal 1 November 2017 mendatang hingga 7 April 2018. Catat, ya!

Taman Bermain di Global Village
Taman Bermain di Global Village [image source]
8. Belum sempurna acara keliling duniamu jika tak dibarengi dengan mencicipi kuliner dari setiap negara. Jangan khawatir, kamu bisa memuaskan rasa penasaranmu akan hal yang satu ini. Hidangan ala Afrika Selatan seperti ini, atau pizza bikinan chef langsung dari Italia, ada! Global Village akan dibuka dari sore hari hingga tengah malam. Puas, kan!

Makanan Afrika Selatan di Global Village
Makanan Afrika Selatan di Global Village [image source]
9. Dengan tiket masuk Global Village seharga sekitar 50 ribu rupiah saja, kamu bisa melanjutkan menjelajah dunia keesokan harinya. Menginap saja di hotel terdekat, salah satunya adalah Mövenpick Dubai Ibn Battuta Gate yang berjarak 21 menit berkendara, tepatnya di Sheikh Zayed Rd. Keren banget, kan.

Mövenpick Dubai Ibn Battuta Gate Hotel
Mövenpick Dubai Ibn Battuta Gate Hotel [image source]
10. Kamu juga bisa berkunjung ke wisata lainnya yang juga tak jauh dari sana. Yang tak boleh ketinggalan adalah Dubai Miracle Garden. Kecantikan taman dengan bunga-bunga di kota ini memang tak ada duanya.

Dubai Miracle Garden
Dubai Miracle Garden [image source]
Global Village

Lokasi: Exit No.37, Sheikh Mohammed Bin Zayed Road – Dubai – Uni Emirat Arab

Tiket: AED 15 = Sekitar Rp 54.000

Nah, kalau sudah tahu begini jadi ingin buru-buru pesan tiket, ya. Mumpung masih November, rancang perjalananmu dari sekarang. Bagaimana, enaknya ajak siapa, nih?