10 Hal Gila yang Bakal Kamu Temui Jika Liburan ke Dubai

Isti

Isti

On Mancanegara
memelihara hewan buas memelihara hewan buas

Jika kamu beribadah ke Arab Saudi, rugi jika tidak mampir melihat tempat wisata Dubai karena jaraknya dekat. Di sana ada berbagai hal yang bakal membuat kamu betah. Contohnya Palm Jumeirah, pulau buatan terbesar di dunia. Plus, kota yang dikelilingi oleh padang pasir ini memiliki banyak kejutan mencengangkan. Tahu kah kamu, bahwa warga negara di sana lebih suka memelihara singa dibandingkan kucing, dan mengajak binatang buas ini jalan-jalan layaknya fauna jinak? Jangan kaget dulu, masih banyak hal fantastis di Dubai yang membuatmu ngebet traveling ke sana.

1. Dubai merupakan kota paling modern di Timur Tengah. Penghasilan rata-rata warganya sebesar US$ 19,2 ribu per tahun atau 200 jutaan lebih, tidak heran jika gaya hidup di sana terbilang mewah.

Gaya Hidup Orang Dubai
Gaya Hidup Orang Dubai [image source]

2. Bahkan, pernah ada pengemis di Dubai bisa menghasilkan puluhan juta hanya dalam satu hari! Mereka pun tidur bersama keluarganya di hotel termewah di kota ini usai meminta-minta. Gila ya?

Kamar Hotel Mewah
Kamar Hotel Mewah [image source]

3. Jika di Jakarta kamu melihat macet karena angkutan umum serta sepeda motor, beda lagi dengan Dubai. Ya, di kota ini kamu bakalan melihat ratusan mobil mewah kelas Lamborghini, Mazda hingga Ferrari yang terjebak dalam macet.

Ilustrasi Kemacetan di Dubai
Ilustrasi Kemacetan di Dubai [image source]

4. Jangankan warga biasa, polisi di sana juga memakai mobil mewah dengan harga ratusan juta. Sayangnya, kamu tidak akan menemui adegan menegangkan polisi mengendarai Ferrari mengejar penjahat di kota ini. Ya, ternyata tingkat kriminalitas di Dubai mencapai angka hampir 0% loh!

Mobil Polisi Dubai
Mobil Polisi Dubai [image source]

5. Yang paling mengejutkan ketika kamu berkunjung ke Dubai adalah mesin ATM yang ada di kota ini. Bukan hanya uang, ternyata mesin di sana juga bisa mengeluarkan emas! Sangar ya?

ATM Emas di Dubai
ATM Emas di Dubai [image source]

6. Meski Dubai menjadi salah satu penghasil minyak bumi terbesar di dunia, ternyata pendapatan kota ini berasal dari real estate-nya. Sebut saja ratusan gedung pencakar langit yang menjadi destinasi wisata favorit para turis.

Gedung Pencakar Langit di Dubai
Gedung Pencakar Langit di Dubai [image source]

7. Salah satu gedung yang menarik perhatian para turis adalah Uni Burj Khalifa, menara tertinggi di Dubai. Dalam gedung dengan tinggi 828 meter itu terdapat berbagai fasilitas mewah mulai dari hotel, mall, apartemen hingga ruang kantor.

Burj Khalifa
Burj Khalifa [image source]

8. Nah, ini dia salah hotel bintang tujuh di Dubai dengan arsitektur mewah dan dibangun di atas pulau buatan. Ialah Burj Al Arab yang biaya per malamnya bisa menjadi Rp. 25 juta hingga Rp. 200 jutaan. Well, tergantung pilih kamar seperti apa.

Burj Al Arab
Burj Al Arab [image source]

9. Dubai dikenal sebagai kota yang dikelilingi gurun pasir. Tapi tenang saja, kamu juga bisa menemukan salju dan es di kota ini. Cukup kunjungi Mall of Emirate, kamu dapat menikmati resort ski indoor yang tak kalah cantik dari tempat bersalju di Eropa.

Resort Ski Dubai
Resort Ski Dubai [image source]

10. Dubai juga memiliki taman bunga cantik bernama Miracle Garden yang berdiri cantik di lahan seluas 6,7 hektar. Dalam taman ini setidaknya terdapat 45 jenis bunga yang berbeda dan bakal membuat mata berwarna.

Dubai Miracel Garden
Dubai Miracel Garden [image source]
Bukan hanya soal pemandangan dan gaya hidup, ternyata banyak juga loh pria ganteng di sana. Kurang gila dan bahagia seperti apalagi jika liburan ke Dubai. Nah, kapan nih kamu terbang ke Dubai?