Wow! Taman Bunga yang Super Megah Ini Ada di Tengah Gurun Pasir

Isti

Isti

On Luar Negeri
Dubai Miracle Garden Dubai Miracle Garden

Padang pasir identik dengan panas dan berdebu. Tak hanya itu, sumber mata air pun sangat susah ditemukan. Namun, sedikit berbeda dengan Dubai. Yap, kota di Uni Emirat Arab yang terkenal karena gedung pencakar langitnya ini memiliki taman bunga eksotis di tengah padang pasir. Wah, seperti apa sih keindahan dari kebun bunga bernama Dubai Miracle Garden ini? Berikut uraian selengkapnya!

Taman Bunga Terbesar di Dunia

Keindahan di Dubai Miracle Garden
Keindahan di Dubai Miracle Garden [image source]
Dubai Miracle Garden, sebuah taman di padang pasir yang ternyata baru dibuka pada bulan Februari 2013 lalu. Tak hanya menarik karena berada di tengah lautan pasir, destinasi wisata ini disebut-sebut sebagai taman terluas di dunia. Yap, kebun yang dirancang oleh Al-Ain based Akar Landscaping & Agriculture Company ini memiliki luas sekitar 72.000 meter persegi. Wah, jika dihitung lagi, luas dari Dubai Miracle Garden hampir sama dengan 10 lapangan sepak bola dijadikan satu nih!

Pemandangan cantik Dubai Miracle Garden
Pemandangan cantik Dubai Miracle Garden [image source]

Kebun Bunga Mewah dengan Irigasi Sempurna

Perahu di Dubai Miracle Garden
Perahu di Dubai Miracle Garden [image source]
Tak hanya menyejukkan, objek wisata yang terletak di dekat Peternakan Arab, di Dubailand ini juga nampak mewah dilihat dari berbagai sudut. Lebih dari 45 juta bunga yang tumbuh memiliki berbagai spektrum warna dan gaya yang menarik. Beberapa bunga berkembang dan membentuk bintang, hati, lingkaran, patung bahkan menyerupai piramida. Kerennya lagi, sistem pengairan di taman tersebut menggunakan daur ulang air limbah melalui irigasi tetes. Yap, dengan sistem tersebut, destinasi ini bisa menghemat hingga 75% air dan energi.

OOTD di Dubai Miracle Garden
OOTD di Dubai Miracle Garden [image source]

Objek Wisata yang Raih Banyak Penghargaan

OOTD Cantik di Dubai Miracle Garden
OOTD Cantik di Dubai Miracle Garden [image source]
Masih belum genap berusia 5 tahun, destinasi wisata yang menakjubkan satu ini sudah mendapatkan beberapa penghargaan. Salah satunya adalah New Garden Experiences yang diberikan oleh Garden Tourism Award pada tahun 2015 lalu. Penghargaan tersebut memang pantas di dapatkan oleh Dubai Miracle Garden, mengingat banyak fasilitas yang mereka tawarkan. Belum lagi dengan edukasi yang mereka berikan kepada pengunjung.

Dubai Miracle Garden Keren
Dubai Miracle Garden Keren [image source]

Spot Foto Kece yang Tak Kalah dengan Mall Dubai

Spot Foto Lucu di Dubai Miracle Garden
Spot Foto Lucu di Dubai Miracle Garden [image source]
Dubai memang terkenal dengan beragam pusat perbelanjaannya yang mewah. Namun, kamu pun bakalan terpanah ketika melihat keindahan dari Dubai Miracle Garden. Yap, di setiap sudutnya, kamu bisa puas berfoto. Nah, karena udara Dubai yang panas, ada baiknya untuk memilih terlebih dahulu baju yang akan kamu gunakan untuk berkunjung ke sini. Sedikit tips, pakailah baju yang menyerap keringat dan usahakan tidak bermotif agar tidak bercampur dengan latar taman bunga.

Prewedding di Dubai Miracle Garden
Prewedding di Dubai Miracle Garden [image source]

Berselancar dan Menikmati Ski di Dubai

Ski Dubai
Ski Dubai [image source]
Bukan hanya taman bunga saja, Dubai juga memiliki spot ski di tengah gurun pasirnya. Adalah Ski Dubai, indoor ski terbesar di Timur Tengah yang berada di dalam pusat perbelanjaan. Tempat yang sangat cocok untuk berselancar dan menikmati salju di gurun ini hanya berjarak 35 km atau bisa ditempuh selama 30 menit dengan kendaraan dari Dubai Miracle Garden. Nah, saat berkunjung ke Dubai Ski, jangan sampai lupa untuk membeli oleh-oleh di mall-nya ya!

Selancar di Ski Dubai
Selancar di Ski Dubai [image source]

Bermalam di Arabian Ranches

Arabian Ranches Hotel
Arabian Ranches Hotel [image source]
Sebagai salah satu kota tujuan wisata, Dubai memiliki cukup banyak akomodasi. Tentu saja, harga yang ditawarkan terbilang mahal berkisaran 2 hingga 5 juta per malam untuk hotel berbintang. Nah, salah satu akomodasi yang cukup dekat dengan Dubai Miracle Garden ini adalah Arabian Ranches, dengan jarak sekitar 6 km. Untuk bermalam di hotel satu ini, kamu hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp1,3 juta per malamnya. Cukup terjangkau dibandingkan lainnya bukan?

Kamar Arabian Ranches
Kamar Arabian Ranches [image source]
Nama : Dubai Miracle Garden
Alamat : Al Barsha Selatan 3, Barsha, Dubailand Area – Dubai – Uni Emirat Arab
Telepon : +971 4 422 8902
Tiket Masuk : Mulai dari AED 20 atau sekitar Rp72.000

Bagaimana, percaya kan jika ada taman eksotis di tengah padang pasir yang luas? Ingat, kebun bunga di Dubai ini ditutup pada akhir Mei hingga Oktober. Nah, masih ada sisa waktu untuk mengumpulkan uang untuk traveling ke Dubai kan?