Es Krim Aneh yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Jepang

Jepang tak pernah gagal mencuri perhatian dunia. Tidak hanya teknologinya, destinasi wisata di negara ini bikin banyak orang jatuh hati. Selain wisata alam, kelezatan makanannya juga bikin ketagihan. Bagi pecinta kuliner ekstrem, Negeri Sakura ini juga punya banyak pilihan. Termasuk es krim aneh di Jepang yang tidak mudah ditemukan di negara lain. Apa saja?

1. Wasabi Dairy Ice Cream

Wasabi Ice Cream di Jepang
Wasabi Ice Cream di Jepang via instagram/@clover_marie

Penggemar kuliner Jepang pasti tak asing lagi dengan wasabi. Yap, pedamping sushi dan sashimi yang rasa super pedas. Tak hanya di restoran, kamu bisa menemukan wasabi dengan kemasan berbeda. Yap, dalam bentuk es krim bernama Wasabi Dairy Ice Cream yang diproduksi oleh Wagashi Japanese Bakery. Mau coba yang satu ini?

2. Belalang

Es Krim Belalang di Jepang
Es Krim Belalang di Jepang via instagram/@jinnyttsai

Jika di Indonesia belalang dijadikan keripik, lain halnya Jepang. Di negara ini, kamu bisa menemukan es krim dengan rasa belalang, bernama Azemichi Sofuto Kurimo. Letaknya disebuah kafe di Uonuma, Niigata. Berbeda dari es sebelumnya, kuliner ini berupa es greentea yang disajikan dengan topping belalang. Rasanya? Bisa dibayangkan sendiri.

3. Indian Curry Ice Cream

India Curry Ice Cream
India Curry Ice Cream via instagram/jenny_smith_c_u_r_r_y

Beragam es dengan rasa aneh bukanlah menjadi hal baru bagi pecinta kuliner ekstrem. Termasuk India Curry Ice Cream yang cukup menarik perhatian di awal kemunculannya. Yap, jenis dessert ini berupa es lembut dengan rasa kari khas India. Tertarik untuk mencoba menu satu ini?

4. Es Krim Natto

Natto Ice Cream
Natto Ice Cream via instagram/@jenniferjulien

Selain wasabi, ada banyak kuliner tradisional Jepang yang juga dijadikan varian rasa untuk es krim. Salah satunya natto yang merupakan fermentasi biji kedelai yang biasa dijadikan sebagai menu sarapan. Es Krim Natto ini juga memiliki rasa manis. Namun, beberapa orang memutuskan untuk tidak mencoba karena rasanya terlalu asing.

5. Es Krim Belut

Es Krim Belut
Es Krim Belut via instagram/@tomomin0320

Unagi Aisu, begitulah nama es krim dari belut ini di Jepang. Diproduksi oleh Futaba, es krim ini hanya muncul saat musim panas. Kamu yang penasaran dengan rasa jajanan ini bisa liburan ke Negeri Sakura di sekitar bulan Juni hingga Agustus. Pastikan coba unagi aisu sekalian melihat festival atau kembang api.

6. Es Krim Sakura

Es Krim Rasa Sakura
Es Krim Rasa Sakura via instagram/@thaismatsura

Es krim aneh di Jepang berikutnya adalah Es Krim Sakura dari Haagen Dagz. Cita rasanya memang manis dengan tekstur lembut ketika digigit. Pun demikian, bagi orang Indonesia butuh mental kuat mencoba menu ini. Selain dari bahan tak terduga, beberapa orang takut rasanya mengecewakan.

Hobi coba kuliner ekstrem, pasti langsung penasaran dengan rasa es krim aneh di Jepang ini. Bagaimana dengan kamu? Ikut tertarik juga?

Tags
jepang kuliner Jepang Kuliner Unik di Jepang
Share