Makanan Ringan Jepang yang Hits Banget di Indonesia, Mana Favoritmu?

Siapa bilang kuliner luar negeri yang datang ke Indonesia hanya dari Timur Tengah dan Thailand. Negara lain seperti Korea Selatan juga mempengaruhi gaya hidup orang Indonesia untuk mengonsumsi makanan ringannya. Begitu pula dengan Negeri Sakura. Ada banyak makanan ringan Jepang yang hits banget di Indonesia. Salah satunya, pasti ada favoritmu.

1. Kitkat

Kitkat di Indonesia
Kitkat di Indonesia via instagram/@folkindonesia

Pecinta cokelat pasti tak asing lagi dengan jajanan ini. Yap, Kitkat merupakan salah satu jajanan Jepang yang laris manis di tanah air. Kemasannya pun beragam dan membuat banyak orang penasaran. Varian dari cokelat ini memang banyak. Bahkan, beberapa dicampur dengan bahan makanan khas Jepang. Seperti rasa wasabi dan japanese sake. Sayang, varian tersebut tidak masuk Indonesia. Kalau kamu, sudah coba yang mana aja nih?

Kitkat
Kitkat via instagram/@journesia

2. Pocky

Pocky Rasa Cokelat
Pocky Rasa Cokelat via instagram/@pockyindonesia

Makanan ringan berikutnya dari Jepang yang sangat mudah ditemukan di Supermarket adalah Pocky. Yap, stik biskuit berlapis cokelat yang diproduksi oleh Ezaki Glico. Rasa dari jajanan ini beragam, mulai dari stroberi, susu cokelat, matcha, hingga almond. Bagaimana, apa Pocky termasuk makanan ringan Jepang favoritmu?

Pocky
Pocky via instagram/@pockyindonesia

3. Hello Panda

Hello Panda, Biskuit favorit banyak kalangan
Hello Panda, Biskuit favorit banyak kalangan via instagram/@reinni

Merek biskuit dari luar negeri yang datang ke Indonesia memang banyak. Salah satunya Hello Panda, biskuit Jepang yang diproduksi oleh Meiji Seika. Jajanan ini membiat bentuk seperti potongan roti yang berongga. Isinya ada vanilla, stroberi dan cokelat. Sebenarnya, produk ini tidak hanya laris di Indonesia, tapi juga di beberapa negara seperti Singapura, Malaysia bahkan negara Eropa.

Hello Panda
Hello Panda via instagram/@blip_blop_72

4. Cheese Tart

Cheese Tart di Surabaya
Cheese Tart di Surabaya via instagram/@momsqikitchen

Makanan ringan berikutnya yang belakangan ini hits banget di Indonesia adalah cheese tart. Bentuknya imut dan bisa sekali lahap untuk ukuran kecil. Cita rasa dari menu ini legit dengan tekstur lembut. Sesuai dengan namanya, jajanan Jepang ini dicampur dengan keju. Aromanya pun sudah pasti menggiurkan. Apalagi baru saja matang dari dalam oven.

Cheese Tart
Cheese Tart via instagram/@happy_advertising6

Makanan ringan Jepang ini memang populer banget dari Negeri Sakura. Namun, beberapa di antaranya merupakan produk dari Amerika. Bagaimana, jajanan mana nih yang jadi favoritmu?

Tags
Indonesia jepang kuliner Jepang
Share