Menelusuri 5 Destinasi Wisata Terbaik di Asia, Indonesia Salah Satunya

Advertisement
Advertisement

Asia sejak dulu terkenal sebagai salah satu destinasi favorit internasional. Itu sebabnya dulu kita pernah mendengar istilah ‘Pesona Asia’ bertengger di mana-mana. Nah, situs populer Tripadvisor baru saja merilis Travellers’ Choice 2019, di mana salah satunya berisi daftar destinasi wisata terbaik di Asia. Penasaran daerah mana saja yang masuk? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Phuket, Thailand

Phuket, Thailand via Shutterstock

Destinasi wisata yang satu ini sangat terkenal karena menawarkan banyak pilihan jasa dengan harga terjangkau. Mulai dari pijat, hairstyling, perawatan pribadi, pijat, dan sebagainya. Phuket juga terkenal karena menyajikan deretan wisata alam dan budaya yang berlimpah.

Salah satunya adalah Patung Buddha Raksasa yang terletak di Nakkerd – sebuah bukit di antara kawasan Chalong dan Kata. Teman Traveler juga bisa mencoba aneka kuliner yang dijajakan di kawasan market di tengah kota, seperti mango sticky rice, thai tea, hingga tom yam.

2. Siem Reap, Kamboja

Siem Reap, Kamboja via Shutterstock

Selain ibukota Phnom Penh, Kamboja terkenal karena Siem Reap, salah satu kota yang dijadikan destinasi pariwisata prioritas nasional. Mengapa demikian? Karena daerah ini menyajikan ribuan peninggalan kebudayaan Kamboja di masa lampau, salah satunya adalah Angkor Wat.

Selain itu di kota ini terdapat beberapa situs dark tourism yang muncul akibat kekejaman rezim Khmer Merah di tahun 70-an, seperti contohnya The Killing Fields. Para korban yang kebanyakan penduduk sipil disemayamkan di sini, wujud pengakuan sejarah kelam di masa lalu.

3. Hanoi, Vietnam

Hanoi, Vietnam via Shutterstock

Destinasi wisata terbaik selanjutnya jatuh pada ibukota Hanoi di Vietnam. Daerah ini menampilkan pemandangan alam berupa pepohonan yang rindang, danau yang cantik, dan juga beragam pagoda kuno. Tak heran, ibukota ini juga diklaim memiliki udara paling sejuk di Asia.

Hanoi juga menyimpan banyak nilai sejarah penting yang mencatat perjalanan bangsa Vietnam. Maka tidak salah jika kalian memilih kota ini, selain karena biaya hidupnya yang termasuk paling murah di Asia.

4. Tokyo, Jepang

destinasi wisata terbaik di asia
Tokyo, Jepang via Shutterstock

Siapa yang tidak kenal dengan Tokyo? Ibukota Jepang ini sangat populer karena menyajikan deretan wisata alam dan budaya yang luar biasa menakjubkan. Mulai dari pemandangan Gunung Fuji yang nampak khas dengan kepulan asap tipisnya hingga rimbunan pohon Tabebuya yang akan memekarkan bunga sakura saat musim semi.

Karena merupakan tempat kediaman resmi Kaisar Jepang beserta keluarganya, tak heran Tokyo juga dipenuhi dengan beragam kuil dan istana. Berdampingan dengan gedung pencakar langit, keduanya membentuk harmonisasi yang serasi antara unsur tradisional dengan modern. Selain itu, jajanan di Tokyo juga enak-enak, loh!

5. Bali, Indonesia

destinasi wisata terbaik di asia
Bali, Indonesia via Shutterstock

Kita patut berbangga karena Bali berhasil memasukkan Indonesia ke dalam deretan destinasi wisata terbaik di Asia. Pesonanya yang memikat, berpadu dengan alam yang asri plus kehadiran pura-pura peribadatan yang menawarkan kedamaian batin, membuat jutaan wisatawan lokal dan mancanegara berdatangan tiap tahunnya.

Sebut saja Pantai Kuta, Pura Ulu Watu, Tapak Siring, atau destinasi tersembunyi seperti Pantai Petitenget. Semua mampu menaikkan citra Bali di mata internasional. Tak lupa, kulinernya pun enak-enak hingga sudah jadi referensi banyak food blogger dari banyak negara.

Itulah tadi 5 destinasi wisata terbaik di Asia. Apakah Teman Traveler setuju? Tunggu apalagi, yuk habiskan waktu kita dengan berlibur dan menjelajahi alam!

Advertisement
Tags
destinasi wisata terbaik di asia Indonesia jepang Kamboja Thailand Vietnam Wisata
Share