Pesona Keindahan Desa Melung Purwokerto Jawa Tengah

Lelah ingin meninggalkan sejenak suasana kota yang hiruk pikuk. Teman Traveler bisa mengunjungi Desa Melung di Purwokerto, Jawa Tengah. Suasana asri pedesaan dijamin membuat segar dan nyaman. Pesona keindahanya tidak boleh terlewatkan. Penasaran? Yuk, ikuti perjalanan berkut ini.

Harga Tiket yang Murah

53e5d5817f624766a7c8e3a479559e45_jen.jpg
Salah satu fasilitas di Desa Melung via Instagram nyg_photography

Desa Melung adalah sebuah Desa yang terletak di kecamatan Kedung Banteng Purwokerto,  Banyumas Jawa Tengah. Desa ini terletak di lereng Gunung Slamet.

Dengan keindahan bukit-bukit lereng gunungnya ini Desa melung  menjadi daya tarik masyarakat untuk berwisata di Alam terbuka dengan harga/tiket masuk yang sangat murah meriah, yaitu sebesar Rp. 5.000,00/per-orang, sudah bisa menikmati semua wisata yang ada di Desa ini.

Spot Foto Instagramable

4d1f0e3e79d94768b6f276ebd3aa5a3c_t2A.jpg
Salah satu Spot foto (c) Yoga Rahman/Travelingyuk

Berwisata di Desa Melung sangat mengasikan, selain menyajikan pemandangan alam dengan petak-petak sawah terasering. Pengunjung yang berwisata juga dapat menikmati spot foto instagramable.

Pengunjung juga disuguhi dengan  keidahan susana alam yang masih alami dengan pohon-pohon yang rindang, pemandangan petakan sawah yang berjejeran rapih, suara Air pegunungan. Pastinya suara-suara burung ciri khas saat sedang berada di pegunungan sehingga memberikan kesan yang sangat menakjubkan.

Bukit Agaran

img_20190829_091708_uNp.jpg
Pemandangan Desa Melung yang indah via Instagram nyg_photography

Selain itu pengunjung juga bisa mengunjungi Bukit Agaran yaitu sebuah perbukitan yang terletak di Grumbul Melung. Pengunjung wisata bisa menyaksikan kota Purwokerto dan sekitarnya  dengan jelas dari atas bukit ini.

Apalagi menjelang sore ke malam hari gemerlap lampu-lampu kota terlihat sangat indah. Udara yang masih segar juga menjadikan Bukit Agaran mulai banyak dijadikan pilihan untuk piknik dan camping keluarga.

Fasilitas Kolam Renang

8fa571a553fc4377b3d9f9785fd35ce5_eQI.jpg
Fasilitas Kolam Renang via Instagram nyg_photography

Selain Bukit Agaran Desa ini memiliki Pesona Kolam Renang di tengah-tengah sawah yang menjadi daya tarik pengunjung untuk datang berwisata. Keberadaan kolam pemandian yang mulai beroperasi pada bulan Januari 2019 ini menambah jumlah pengunjung yang datang.

Menurut penjaga wisata tercatat dalam sehari rata-rata ada 150 orang yang datang untuk berwisata. Kolam pemandian ini banyak disenangi oleh keluarga mengajak anaknya untuk berenang dan bersantai di pinggir kolam tengah sawah ini.

Kalangan anak-anak muda atau mahasiswa juga banyak yang datang untuk berenang serta merasakan sensasi Berendam di kolam pemandian tengah sawah dengan air yang jernih dan Alami dari sumber pegunungan tanpa kaporit ini.  

Begitulah perjalan berwisata di Desa Melung, bagi Teman Traveler yang ingin merasakan sensasi berenang di tengah-tangah sawah dengan pemandangan pegunungan alami, yuk bisa langsung datang ya.

Tags
Desa Melung Indonesia Jawa Tengah kontributor Purwokerto Travelingyuk Wisata
Share