Happy Farm Ciwidey, Tempat Wisata Asyik dengan Sentuhan Edukasi Menarik

Bandung memang punya banyak sekali tempat wisata. Seperti Happy Farm Ciwidey yang kerap jadi jujugan berlibur wisatawan lokal maupun domestik. Di sini ada banyak sekali wahana yang bisa kalian temukan. Kalau kalian penasaran dengan tempat wisata ini, simak ulasan di bawah ini.

Lokasi dan Harga Tiket

happy farm ciwidey
Pemandangan tempat wisata (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Tempat wisata ini berlokasi di Jl. Raya Ciwidey No.Km 33,7. Destinasi wisata ini menyediakan berbagai wahana. Di antaranya Petting Zoo, Animal Show, Candy House, Taman Kelinci, Wahana menunggang kuda, menyusui anak sapi serta hamparan warna-warni taman bunga serta spot foto yang Instagenic.

happy farm ciwidey
Tempat tukar voucher (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Untuk masuk ke sini, Teman Traveler cukup membayar Rp20.000 untuk mendapatkan tiket masuk berupa voucher. Voucher yang sudah didapatkan bisa langsung ditukar dengan susu murni atau makanan senilai yang tersedia di food court.

Mencicipi Tahu Lada Garam di Taste of Bandung

happy farm ciwidey
Tahu Lada Garam (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Di tempat ini, ada camilan menarik yang juga jadi andalan. Namanya adalah Tahu Lada Garam. Dari tampilannya saja, sudah sangat menarik perhatian, sehingga siapa saja yang melihatnya pasti tak sabar untuk mencicipinya. Menu satu ini berbahan dasar Tahu Susu dari Lembang yang terkenal gurih dan lembut.

Ada Animal Show

happy farm ciwidey
Wahana Animal Show (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Tidak jauh dari pintu gerbang, kalian akan langsung disambut dengan wahana Animal Show. Di sini, ada banyak hewan eksotik, seperti Iguana, Burung Hantu, Sugar Glider dan Landak Putih. Cukup membayar Rp10.000, kakak-kakak pendamping akan memberi arahan kepada pengunjung untuk berfoto dengan hewan-hewan yang sudah jinak ini.

Serunya Berinteraksi dengan Hewan di Petting Zoo

happy farm ciwidey
Petting Zoo (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Bagi yang suka berinteraksi dengan hewan, bisa mampir ke wahana Petting Zoo. Di wahana ini, kalian bisa menyentuh langsung binatang-binatang yang super menggemaskan. Seperti Kelinci Angora, Domba Merino dan anak sapi.

Memberi Susu Anak Sapi

kolase_menyusui_anak_sapi_Y69.jpg
Memberi susu anak sapi (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Di wahana ‘Menyusui Anak Sapi’, Teman Traveler bisa memberi susu anak sapi melalui dot yang sudah disediakan. Kalian bisa membeli susunya seharga Rp20.000. Momen unik ini bisa dijadikan edukasi untuk anak-anak agar bisa menyayangi hewan.

Bermain dan Memberi Makan Domba

kolase_bermain_dengan_domba_J4L.jpg
Bermain dengan domba (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Selain sapi, kalian juga bisa berinteraksi langsung dengan domba-domban menggemaskan. Domba di sini berjenis Merino yang merupakan peranakan Australia. Bedanya dengan jenis-jenis lainnya, domba ini memiliki badan gemuk dan berbulu wol lebih tebal.

Untuk masuk ke wahana ini kalian cukup membayar Rp15.000. Setelah itu, kalian akan mendapatkan wortel yang nantinya digunakan untuk memberi makan domba.

Tersedia Taman Kelinci Ciwidey

kolase_taman_kelinci_4Nj.jpg
Taman Kelinci CIwidey (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Selanjutnya, Teman Traveler juga bisa berinteraksi dengan kelinci. Namanya adalah Taman Kelinci Ciwidey yang menyediakan kelinci berjenis angora. Untuk masuk ke sini, kalian perlu membayar sebesar Rp15.000 untuk mendapatkan wortel.

Lokasi Unyu di Candy House

kolase_candy_house_2_odc.jpg
Warna-warni Candy House (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Kalau teman traveler pernah nonton film Willy Wonka and The Chocolate Factory, suasana yang sama akan kita rasakan ketika masuk ke dalam wahana Candy House. Masuk ke dalam wahana ini, kalian harus membayar Rp20.000 per orang.  Di dalam wahana colourfull ini banyak spot Instagenic. Menariknya lagi, kalian juga bisa foto menggunakan kostum unicorn yang cute, cukup dengan membayar Rp50.000. 

kolase_candy_house_1_tB8.jpg
Berfoto dengan kostum Unicorn (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Ada Taman Bunga yang Instagenic

potret_pose_miana_BE0.jpg
Taman bunga (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Semua wahana yang sudah kita masuki satu-persatu seakan belum cukup, karena masih ada satu lagi area halaman belakang kawasan seluas kurang lebih 1,7 hektar ini. Menghampar indah taman bunga dengan kontur alam lembah pegunungan Ciwidey yang instagenic banget untuk kita berfoto ria. Warna-warni daun Miana tertata rapi membentuk komposisi alam yang sempurna membahagiakan hati. 

Berkunjung ke Happy Farm Ciwidey, Teman Traveler bakal mendapatkan pengalaman yang tak bisa dilupaka. Ditambah lagi kalian juga akan banyak mendapatkan stok foto-foto cantik yang siap posting di media sosial. Ayo, rencanakan dari sekarang, waktu yang pas untuk berkunjung ke Happy Farm Ciwidey.

Tags
Bandung happy farm ciwidey Indonesia Jawa Barat kontributor Wisata
Share