Situ Cicerem, Tempat Wisata Kuningan yang Airnya Jernih Banget!

Berniat ke Labuan Cermin tapi terkendala biaya dan waktu? Tenang, tempat wisata Cirebon punya kembaran yang mirip dengan danau berwarna biru tersebut. Ialah Situ Cicerem yang siap menghipnotis para pengunjung dengan keindahan alamnya. Nah, penasaran dengan pesona telaga satu ini kan?

1. Telaga Biru di Kuningan – Cirebon

Telaga Biru di Kuningan - Cirebon
Telaga Biru di Kuningan – Cirebon [image source]

Selain Telaga Remis, Situ Cicerem kini menjadi primadona di kawasan Jawa Barat, khususnya Kuningan – Cirebon. Terkepung oleh pepohonan yang rindang, kesejukan destinasi wisata Cicerem makin ramai tiap harinya. Selain memiliki air yang jernih, warna dari telaga satu ini juga sangat biru hingga membuat banyak orang ingin berendam di sana. Karena warna airnya pula, Situ Cicerem lebih dikenal dengan nama Telaga Biru Cicerem.

Telaga Biru di Kuningan - Cirebon Indah
Telaga Biru di Kuningan – Cirebon Indah [image source]

2. Keunikan Situ Cicerem yang Memesona

Keunikan Situ Cicerem yang Memesona
Keunikan Situ Cicerem yang Memesona [image source]

Destinasi wisata yang terletak di Desa Kaduela, Pasawahan, Kuningan ini merupakan salah satu tempat menarik di kaki Gunung Ciremai. Bukan hanya unik karena warnanya biru, Situ Cicerem menarik perhatian karena dihuni oleh beragam jenis ikan seperti ikan emas hidup di dalamnya. Tenang saja, ikan-ikan ini begitu ramah kepada para pengunjung.

Keunikan Situ Cicerem Kuningan yang Memesona
Keunikan Situ Cicerem Kuningan yang Memesona [image source]

3. Spot Foto Bagi Para Traveler

Spot Foto Bagi Para Wisatawan
Spot Foto Bagi Para Wisatawan [image source]

Dibuka sejak tahun 2010 lalu, telaga yang berada di ketinggian sekitar 315 mdpl dengan suhu sekitar 20 derajat celcius ini sudah didatangi oleh berbagai tipe pengunjung. Kebanyakan dari mereka adalah para muda-mudi yang hobi banget menjelajah alam. Selain untuk menikmati panorama telaga biru, tak sedikit dari mereka yang datang untuk foto.

Spot Foto Bagi Para Traveler
Spot Foto Bagi Para Traveler [image source]

4. Berenang dengan Ikan yang Ramah

Berenang dengan Ikan
Berenang dengan Ikan [image source]

Beberapa traveler yang mampir ke Situ Cicerem bukan hanya memburu foto saja. Beberapa orang asyik memberi makan ikan dari samping telaga. Sebagian lainnya memilih untuk berenang. Sayangnya, ikan di dalam wahana ini tidak boleh dipancing apalagi untuk dibawa pulang ke rumah. Wah, mungkin kah ikan di sana keramat?

Berenang dengan Ikan yang Ramah
Berenang dengan Ikan yang Ramah [image source]

5. Wahana Murah Meriah Tapi Tidak Murahan

Wahana Murah Meriah Tapi Tidak Murahan
Wahana Murah Meriah Tapi Tidak Murahan [image source]

Cantik dan juga memiliki keunikan, tak heran banyak sekali wisatawan yang datang ke telaga biru. Bukan hanya itu, datangnya pengunjung ke wahana Cererem lantaran sangat murah dan terjangkau. Yap, cukup membayar Rp. 5000, berbagai pemandangan dapat dinikmati di sini. Selain itu, lokasinya pun tak jauh dan berada di sekitar jalan raya. Wah, seru kan?

Ikan di Telaga Biru
Ikan di Telaga Biru [image source]

Nama : Situ Cicerem / Telaga Biru Cicerem
Alamat : Desa Kaduela, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat
Tiket Masuk : Rp 5000

Atau kalau kamu masih memiliki banyak waktu bisa mampir ke Curug Landung yang masih satu kawasan dengan Situ Cicerem. Kurang indah seperti apalagi Situ Cicerem atau Telaga Biru Cicerem?  Nah, sekarang giliran kamu, kapan liburan ke sana?

Tags
Explore Kuningan Labuan Cermin Situ Cicerem Telaga Biru Cicerem
Share