Keliling Semarang Sekarang Bakal Berasa Keliling London!

Advertisement
Advertisement

Tur keliling kota Semarang mulai dari Simpang Lima, Kota Tua, hingga Pecinan merupakan kegiatan yang menarik. Dari bangunan-bangunan yang memiliki nilai sejarah yang tinggi hingga berbagai macam kuliner seperti lumpia. Destinasi ini dapat didatangi  melalui berbagai macam cara. Jika kamu suka berpanas-panas ria, bersepeda juga menjadi jawaban yang cukup seru. Taksi online yang kini banyak tersedia juga. Tapi yang paling seru dan terbaru, kamu akan dapat berkeliling Semarang dengan menggunakan Double Decker Bus atau bus tingkat.

Bus tingkat yang rencananya akan dapat beroperasi pada awal September tersebut memang dikhususkan untuk kamu yang akan berwisata ke Semarang. Akan ada dua tipe bus tingkat yang disediakan oleh pemerintah Kota Semarang. Yaitu yang menggunakan tempat duduk dan yang tidak dilengkapi dengan tempat duduk. Rencananya bus tingkat ini akan melewati area Kota Tua, Lawang Sewu, Kuil Sam Poo Kong, dan Masjid Agung Jawa Tengah.

Salah satu rute yang di lewati, Lawang Sewu [image source]
Salah satu rute yang di lewati, Lawang Sewu [image source]
Dilansir dari Jakarta Post (20/08/2017), Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menjelaskan bahwa bus tingkat ini akan diluncurkan pada bulan September 2017. Saat ini bus yang bisa ditumpangi tanpa pungutan biaya ini masih dalam tahap percobaan sembari menunggu izin untuk beroperasi turun. Proses percobaan ini akan dilangsungkan selama satu minggu. Kalau kamu sedang di Semarang, jangan lupa untuk mencoba ya!

Bus tingkat yang siap dioperasikan di awal September [image source]
Ke depan, bus tingkat ini juga diharapkan dapat menjangkau destinasi wisata lain yang berada di luar Semarang. Seperti Pantai Cahaya, Grojogan Sewu di Kendal dan Masjid Agung Demak.  Setelah nanti resmi beroperasi, bus tingkat ini akan beroperasi setiap hari. Jadi kapanpun kamu berkunjung ke kota Semarang, kamu bisa menggunakan fasilitas bus tingkat ini. Nah, dengan adanya bus tingkat ini keliling semarang bakal lebih asyik.

Ilustrasi Double Decker bus [image source]
Ilustrasi Double Decker bus [image source]
Bisa-bisa kamu merasa sedang berada di London ya ketika berkeliling menggunakan bus tingkat ini? Yuk muter-muter Semarang!

Advertisement
Tags
bus tingkat Jawa Tengah semarang
Share