Ada yang Baru di Bandung, Yuk ke Desa Wisata Kampung Cina

Advertisement

Ada yang baru dari Bandung. Setelah mengenalkan berbagai objek wisata seperti Teras Bintang di Glamping Lakesade, kali ini ada satu lagi spot asyik yang tentu saja instagram-able. Adalah Kampung Cina atau china town yang dilengkapi dengan beragam toko suvenir hingga tempat nongkrong. Wah, penasaran dengan destinasi anyar yang dikenalkan oleh Bandung ini kan?

Kampung Cina dengan Arsitektur Menawan

OOTD di Chinatown
OOTD di China town [image source]
Sudah dengar objek wisata satu ini? Yap, Kampung Cina adalah destinasi wisata anyar di Bandung yang baru dibuka pada tanggal 4 Agustus 2017. Seperti Kampung Cina lainnya, tempat ini menawarkan bangunan dengan dominasi ornamen bernuansa oriental yang unik. Di setiap sudutnya terdapat lampion warna-warni nan cantik, apalagi ketika malam datang. Liburan ke sini serasa kembali ke masa lalu.

Spot OOTD di Chinatown
Spot OOTD di China town [image source]

Spot Foto Kece di Kampung Cina

Mural di Chinatown
Mural di China town [image source]
Konsep dari bangunan yang adalah di Jalan Kelenteng nomor 41 ini memang unik. Tak hanya arsitekturnya yang mengusung tema oriental, tapi setiap sudut bangunan cantik ini juga menarik untuk digunakan sebagai spot foto. Belum lagi dengan mural-mural indah dan menarik hasil karya anak bangsa. Nah, yang tak kalah unik dari Kampung Cina adalah lantai dua yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan objek wisata ini dari atas. Ada pula jembatan merah yang cukup unik dan instagram-able.

Chinatown di Bandung
China town di Bandung [image source]

Tempat Makan dan Toko Suvenir di Kampung Cina

Dago Bakery
Dago Bakery [image source]
Tidak hanya digunakan untuk berfoto, Kampung Cina juga menyediakan museum yang berisi barang pecah belah. Ada pula area tempat makan dan minum dengan sajian kuliner yang menggugah selera. Sebut saja Es Dung Dung Jadul yang dijual dengan harga Rp18.000. Selain itu, di objek wisata yang akan diresmikan pada tanggal 17 Agustus ini sendiri juga memiliki toko oleh oleh. Kamu bisa membeli beraneka macam buah tangan dari gantungan hingga tas lucu.

Es Dung Dung Jadul
Es Dung Dung Jadul [image source]

Makan Malam di Rumah Makan Enak di Bandung

Soto Enak di Bandung
Soto Enak di Bandung [image source]
Nah, puas jalan-jalan di Kampung Cina, saatnya berburu kuliner di Bandung. Tak perlu jauh-jauh, sekitar 350 meter dari Kampung Cina ada warung yang menawarkan makanan super lezat. Adalah Warung Soto Pak Simon yang terletak di Jl. Cibadak. Bukanya sendiri sekitar jam 6 sore dan baru tutup tengah malam. Untuk seporsi makanan di sini dibandrol mulai dari Rp30.000. Soal rasa, dijamin mantab kok.

Kuah Soto Pak Simon
Kuah Soto Pak Simon [image source]

Bermalam di Meize Hotel

Meize Hotel
Meize Hotel [image source]
Berbicara Bandung, tak perlu bingung lagi mencari akomodasi. Yap, kota kembang memiliki banyak tempat bermalam yang nyaman dan tentu saja fasilitas jempolan. Salah satunya adalah Meize Hotel yang terbilang sangat terjangkau untuk traveler dari luar kota. Harga sewa di hotel yang berada di Jalan Sumbawa No.7 ini hanya Rp290.000, lho! Murah banget kan?

Kamar Meize Hotel
Kamar Meize Hotel [image source]
Nama : Kampung Cina atau China town
Alamat : Jl. Klenteng No 4, Bandung
Harga Tiket Masuk : Rp20.000

Nah, tunggu apalagi nih. Yuk, buruan liburan ke Bandung dan berlibur sehari di Kampung Cina. Dijamin seru!

Advertisement
Tags
Bandung Chinatown Jawa Barat Kampung Cina
Share