Bukan Ruang, Nongkrong Asyik Sambil Cari Inspirasi di Kemang

Hampir tiap sudut Kemang menyimpan beragam kafe dengan konsep unik yang sanggup menyihir pandangan. Salah satu yang belakangan cukup menarik perhatian adalah Bukan Ruang. Kedai berkonsep minimalis di Jakarta selatan ini cocok buat Teman Traveler yang ingin nongkrong sembari cari inspirasi baru. Yuk, simak ulasannya.

Cari Ide Sekaligus Kumpul Bareng

img_20190719_180650__2__LE0.jpg
Bukan Ruang (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Teman Traveler mungkin penasaran, mengapa kafe ini dinamakan Bukan Ruang? Semula saya juga bingung dengan sebutan tersebut. Usut punya usut, nama unik tersebut terinspirasi dari konsep bahwa kedai kopi bukan sekedar ruang untuk berkumpul, melainkan tempat mengembangkan ide, berkumpul bersama kawan sepemikiran, serta membahas hal yang bukan-bukan. Menarik ya?

img_20190719_181223__2__Bj1.jpg
Tempat asyik untuk cari inspirasi (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Tak sekedar menyuguhkan makanan dan minuman, kedai ini hadir bagi siapapun yang ingin menghabiskan waktu berkualitas bareng teman, kerabat, maupun orang tersayang. Sambil mencari inspirasi baru pun tak ada salahnya. 

Di masa mendatang, tempat nongkrong apik ini bakal lebih sering berkolaborasi dengan para seniman lokal. Mereka akan diberi space khusus untuk memamerkan karya lukisan, patung, atau lainnya. 

Asyik untuk Berfoto

img_20190719_180926__2__Svh.jpg
Konsep minimalis serba putih (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Kafe ini mengusung konsep minimalis dengan interior dominan putih, plus sentuhan aksen hitam. Hampir seluruh furniturnya terbuat dari kayu. Kehadiran sejumlah tanaman tropikal di beberapa sudut bikin pemandangan jadi makin cantik dan Instagramable. Pas banget dijadikan tempat berfoto-foto.

img_20190719_181330__3__vdX.jpg
Ragam tanaman penghias ruangan (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Tempat nongkrong ini memang tidak terlalu luas, kira-kira hanya sanggup menampung 30 orang. Namun demikian, Teman Traveler dijamin takkan bosan berlama-lama di sini. Dijamin gak bakal bosan karena suasananya sangat cozy dan homey.

Barista mereka juga ramah-ramah. Jadi jika datang sendirian, Teman Traveler boleh banget ngobrol bareng. Dengan catatan mereka sedang tak sibuk melayani pelanggan ya.  

Playlist Bikin Produktif

img_20190719_181150__2__KB8.jpg
Pandan latte, salah satu minuman favorit  (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Berharap pengunjungnya bisa mendapat inspirasi baru, pengelola Bukan Ruang kerap memperdengarkan playlist lagu-lagu pilihan yang bisa bikin Teman Traveler makin produktif. Berada di sini, kalian bakal merasa fresh dan tanpa terasa, gagasan anyar nan keren segera bermunculan.

Terlepas dari itu, mendengarkan lagu sembari menyeruput kopi memang bisa jadi aktivitas menyenangkan. Soal varian menu, Teman Traveler bisa pesan aneka racikan kopi seperti latte, affogato, piccolo, cappuccino, hingga espresso

img_20190719_180940__2__wOM.jpg
Aneka kopi yang tersedia (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Kala mampir ke sini, saya sedang ingin minum kopi dingin. Setelah bertanya pada barista, saya mendapat rekomendasi Pandan Latte, yang sekaligus merupakan signature menu mereka. Setelah dicoba, rasanya memang enak. Paduan kopi dan pandannya benar-benar terasa pas. Sekali minum, rasanya bikin ketagihan untuk mencoba lagi dan lagi. 

img_20190719_193304__2__rc5.jpg
Mix fries jadi teman ngobrol yang pas (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Sebagai teman ngopi, saya juga memesan aneka panganan seperti Mix Fries, Philly Cheese Steak, dan donat. Semuanya dibanderol antara Rp15.000 hingga Rp62.000. Rasanya tidak ada yang mengecewakan, bahkan bisa saya bilang istimewa. Semuanya benar-benar berhasil bikin saya jatuh cinta. 

Datang Sore Lebih Asyik

img_20190719_180848__2__GNr.jpg
Sore hari jadi waktu pas datang ke sini (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Teman Traveler bisa coba datang ke sini saat sore menjelang malam. Begitu masuk, kalian bakal merasakan ambience tenang dan hangat yang tiada duanya. Apalagi di jam-jam tersebut kafe baru buka, jadi belum banyak pengunjung datang. Suasananya bakal sangat memanjakan. 

img_20190719_200452_bEJ.jpg
Toilet minimalis, wangi, dan bersih  (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Jika ingin sholat, kafe ini juga menyediakan mushola dan toilet super bersih. Menurut saya, Bukan Ruang sangat tepat dijadikan tempat nongkrong asyik sambil cari inspirasi. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Jakarta dan sekitarnya, boleh banget coba mampir ke sini.

Tags
Jakarta kontributor kuliner jakarta Travelingyuk
Share