Jangan Lupa Melakukan Hal Ini Saat Berlibur di Makassar

Advertisement

Berlibur tanpa memiliki bekal informasi tujuan tentu akan menyusahkan. Apalagi ke tempat yang memiliki ragam destinasi wisata seperti Makassar. Jangan sampai kamu berdiam diri saja di kamar karena tidak tahu caranya bersenang-senang. Untuk itu, Travelingyuk ingin memberikan tips apa saja yang bisa dilakukan selama di sini. Simak baik-baik ya!

1. Wisata Pulau

Pulau Kodingareng Keke [image source]
Makassar memiliki surga bahari yang terletak di gugusan pulau spermonde-nya. Untuk itu, melakukan aktivitas island hopping tentu akan menyenangkan. Beberapa daratan seperti Pulau Samalona, Khayangan, dan Kodingareng Keke memiliki pesona bawah laut tersendiri. Kegiatan snorkeling pun seru untuk dilakukan di sini.

Pulau Samalona [image source]

2. Belanja Kerajinan Tangan Tradisional

Kain tenun khas toraja [image source]
Kerajinan tangan tradisional selalu tersedia di toko oleh-oleh dan menjadi sasaran wisatawan. Makanya, tak afdol jika kamu tidak ikutan. Beberapa barang yang bisa didapatkan adalah kain tenun khas Toraja, miniatur kapal pinisi, gantungan kunci berupa ukiran, dan masih banyak lagi. Kegiatan ini bisa kamu lakukan di kawasan Somba Opu.

Miniatur kapal pinisi [image source]

3. Berburu Kuliner Khas Makassar

Ragam kuliner Makassar [image source]
Bukan rahasia lagi kalau Makassar memiliki segudang kuliner khas. Mulai dari makanan berat hingga jajanan tradisional. Siapkan ruang di perut kamu untuk bisa mencicipi Coto, Pallubasa, Konro, dan lain-lain. Masih kurang? Lengkapi dengan cemilan manis seperti Barongko, Pisang Ijo, Pallubutung, dan sebagainya. Dijamin kenyang!

Nikmatnya Barongko [image source]

4. Selfie di Spot Instagenic

Kawasan Chinatown [image source]
Spot instagenic bisa kamu temukan di kawasan pecinan sekitar Jalan Irian. Ada banyak klenteng dan hiasan unik yang rasanya seperti di China. masih kurang? Benteng Rotterdam bisa jadi destinasi selanjutnya. Keindahan arsitektur zaman penjajahan Belanda ini sangat memanjakan mata. Jangan sampai kelewatan mengabadikan gambar di sini ya!

Foto di Benteng Rotterdam [image source]

5. Menjelajahi Destinasi Wisata Tengah Kota

Trans Studio [image source]
Beberapa destinasi wisata di tengah kota Makassar juga mudah untuk dicapai. Sebut saja Pantai Losari dengan keindahan sunset-nya. Ada juga Trans Studio jika kamu ingin bermain wahana yang seru. Atau mau mencari kesegaran? Tinggal berangkat menuju Bugis Waterpark saja. Banyak pilihannya, kan?

Pantai Losari [image source]
Jika punya waktu, melipir ke beberapa daerah terdekat pun bisa menjadi kegiatan seru. Sebab, objek wisatanya memiliki keindahan yang memanjakan mata. Bagaimana? Masih ada alasan untuk tidak berkunjung ke Makassar?

Advertisement
Tags
Indonesia Makassar Sulawesi Selatan
Share