Oleh-oleh Kekinian Makassar, Rasanya Bikin Ketagihan

Ragam kuliner di Makassar membuat sebagian orang sulit berpaling. Mulai dari makanan tradisional hingga modern pun tersedia di sini. Jika kamu sedang mencari buah tangan untuk dibawa pulang, maka tidak ada salahnya mengunjungi gerai kue yang sedang kekinian ini. Apa saja itu? Inilah beberapa rekomendasi dari Travelingyuk. Dibaca ya!

1. Boluta’

Boluta’ [image source]
Boluta’ menyajikan variasi Japanase Cheese Cake dan bolu rempah berbentuk persegi panjang. Rasanya pun bervariasi seperti Original, Blueberry, Taro, dan juga Pandan. Outlet ini juga menyediakan sebuah kafe sehingga kamu bisa lebih nyaman menunggu pesanan. Untuk membelinya, kamu bisa ke Jalan Adhyaksa Lama No. 25.

Boluta’ Taro [image source]

2. Makassar Baklave

Makassar Baklave [image source]
Kuliner lain yang juga wajib dijajal adalah Makassar Baklave. Outlet yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin ini menyajikan kue Baklava khas Turki dengan berbagai modifikasi. Tambahan cotton cake lembut di bawahnya seolah melengkapi suguhannya. Variasi rasanya pun ada banyak, seperti Nutty Frutty, Royal Chocolate, Oreo Blast, dan masih banyak lagi.

Rasanya dijamin lezat [image source]

3. Bosang Makassar

Bosang [image source]
Bosang Makassar terletak di Jalan Doktor Sam Ratulangi No. 106. Outlet ini menyajikan cheese cake super lembut tanpa bahan pengawet. Pengunjung bisa memilih beberapa varian rasa seperti coklat, keju, green tea, pisang, dan lain-lain. Selain itu, di sini kamu bisa melihat proses pembuatannya karena tempat ini mengusung konsep open kitchen.

Rasa Mangga [image source]

4. Browcyl

Browcyl [image source]
Terinspirasi ragam jajanan tradisional berbahan dasar pisang, Browcyl hadir dengan paduan brownies dan buah kuning tersebut. Rasanya tentu tak perlu dipertanyakan lagi. Ada beberapa varian yang bisa dicoba seperti cokelat, keju, dan pandan. Tertarik? Kamu bisa mengunjungi outletnya yang terletak di Jalan Letjen Hertasning No. B5

Cocok untuk oleh-oleh [image source]
Itulah 4 kuliner kekinian di Makassar yang cocok untuk jadi oleh-oleh buat kerabat dekat kamu. Penasaran dengan rasanya? Coba sendiri, dijamin lidah kamu tak berhenti goyang!

Tags
Indonesia kuliner Makassar Sulawesi Selatan
Share