Bazar Ramadan di Singapura, Puas Berburu Takjil di Negeri Singa

Renada Vischa

Renada Vischa

On Kuliner

Pasar Ramadan mungkin sudah nggak asing di Indonesia. Bagaimana dengan luar negeri? Ternyata Teman Traveler bisa menemukannya di Negeri Singa, lho. Bazar Ramadan di Singapura ini tak hanya menjual aneka kuliner untuk berbuka puasa, namun juga menyuguhkan berbagai pertunjukkan menarik. Ada di mana saja ya? Simak ya!

Celebfest Ramadhan 2019

Kuliner di Celebfest tahun 2017, via Instagram/etrangle

Bazar Ramadan yang patut Teman Traveler coba kunjungi yakni Celebfest Ramadhan yang akan digelar tanggal 17 hingga 19 Mei 2019 dan bertempat di Suntec City yang beralamat di 3 Temasek Boulevard, Singapura.Bazar dengan tema ‘Rentak Raya’ ini mengadakan pertunjukkan dengan mengundang beberapa artis lokal seperti Nurul Aini, Siti Nordiana, yang totalnya mencapai 70 selebriti.

Selain itu, kalian juga dipuaskan dengan beragam jajanan yang ditawarkan dari beberapa brand seperti Street Submarine, Boo:Eh, dan Naughty Boyz. Pengunjung pun bisa bebas berburu pernak-pernik yang dijual di sini.

Geylang Serai

Geylang Serai, via Instagram/findit.flauntit

Tempat ini memang dikenal sebagai pusat perdagangan dan pemukiman Melayu yang tertua di Singapura. Teman Traveler bisa dengan bebas berburu kuliner tradisional Melayu yang menggiurkan mulai dari sengatan asam pedas, rendang, pisang goreng, atau sajian yang ada di Haig Road Food Centre. Salah satu tempat asyik berburu kuliner Singapura.

Geylang Serai juga menjual kuliner kekinian seperti Roti John. Lokasi yang berdekatan dengan stasiun MRT Paya Lebar, membuat kawasan ini mudah ditemui. Tempat ini juga terlihat sangat cantik di malam hari karena dihiasi oleh lampu jalanan yang berwarna-warni.

The Grand Souq

Kuliner di The Grand Souq tahun 2018, via Instagram/thegrandsouqsg

The Grand Souq atau yang lebih dikenal dengan The Grand Bazaar, acara ini akan diadakan di akhir bulan puasa tepatnya tanggal 31 Mei hingga 2 Juni mendatang yang terletak di Singapore Expo Hall 6A. Menariknya, mereka akan menghadirkan 300 gerai yang terdiri dari tenant kuliner juga makanan. Pengunjung akan dihibur dengan pertunjukkan musik dari penyanyi terkenal seperti Grup Nasyid Hijjaz, Grup Caliph Buskers, dan Malaysia Mawi.

Laloolalang

Bazar Ramadan Singapura, Laloolalang 2018, via Instagram/putripatootie

Keempat juga ada Laloolalang yang berlangsung tanggal 16 hingga 19 Mei. Dengan mengusung tema ‘Pop Yeh Yeh’ acara yang berlangsung selama empat hari tersebut akan memutarkan lagu-lagu ala tahun 60an agar pengunjung merasakan nostalgia. Di sini Teman Traveler bisa bertemu dengan 100 warung dan gerai yang bisa dijajal.

Mulai dari makanan tradisional hingga kekinian seperti Pisang Keju, Takoyaki, ada di sini. Bazar juga dimeriahkan oleh pertunjukkan musik dari penyanyi Huda Ramzan, The Pinholes, dan lain-lain. Event ini diselenggarakan di Taman Warisan Melayu.

Nah, jangan sampai melewatkan untuk tak berkunjung ke empat Bazar Ramadan di Singapura tadi ya! Jangan lupa ajak teman dan keluarga!