5 Bandara Internasional di Indonesia yang Servisnya Jempolan

Advertisement
Advertisement

Indonesia makin giat untuk mempromosikan wisata dalam negeri kepada dunia. Tak hanya melakukan promosi besar-besaran di beberapa negara seperti Dubai, pemerintah juga terus melakukan perbaikan di bidang pelayanan transportasi, terutama bandara. Yap, kamu pun bakalan pangling melihat perubahan besar dari pintu masuk utama yang kini servisnya makin jempolan. Nah, penasaran seperti apa bandara keren yang ada di Indonesia ini? Simak, yuk!

1. Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)

Bandara Soetta
Bandara Soetta [image source]
Bandara yang berada di Cengkareng, Jakarta Barat ini menjadi bandara paling padat lalu lintas penerbangannya. Dikunjungi oleh lebih dari lima puluh juta pengunjung tiap tahunnya membuat Soekarno-Hatta menjadi bandara super sibuk di Indonesia. Tak kalah dengan Changi Airport, Bandara Soetta juga menawarkan lounge yang menyenangkan. Belum lagi dengan fasilitas lain mulai dari penunjuk arah dengan lima bahasa hingga pelayanan dari para petugas yang ramah. Wah, tak heran jika Soetta masuk dalam 50 besar bandara terbaik di dunia versi Skytrax.

2. Bandara Kualanamu

Kualanamu
Kualanamu [image source]
Siapa sih yang tak tahu dengan Kualanamu? Yap, bandara satu ini berada di Medan yang telah dilengkapi dengan sistem teknologi canggih. Tak mau kalah dengan Changi Airport, Kualanamu juga memiliki akses kereta api di dalamnya. Bahkan adapula hotel transit yang bisa disewa per jam oleh para penumpang dengan kualitas terbaik. Kenyamanan yang diberikan oleh bandara satu ini membuat wisatawan betah saat penerbangan terganggu. Wah, tak heran jika bandara ini mendapatkan 4 bintang dikategori Skytrax Airport Star 2017. Keren kan?

3. Bandara Ngurah Rai

Bandara Ngurah Rai
Bandara Ngurah Rai [image source]
Nah, bandara berikutnya yang memiliki servis jempolan adalah Bandara Ngurah Rai yang terletak di Bali. Bandara satu ini tidak hanya memberikan layanan yang menyenangkan, tapi juga memberikan fasilitas super keren. Salah satunya adalah akses wifi yang disebut-sebut paling cepat di Indonesia. Wah, dijamin tidak bosan saat menunggu pesawat delay. Pelayanan yang berikan ini tidak hanya mengantarkan mereka masuk ke dalam daftar 5 bandara terbaik di Asia Tenggara saja. Namun, mereka juga menduduki peringkat 2 kategori jumlah penumpang pada survei penilaian kepuasan penumpang triwulan II 2017 yang dilakukan oleh Airports Council International (ACI).

4. Bandara Juanda

Jalur Masuk Bandara Juanda
Jalur Masuk Bandara Juanda [image source]
Menyusul Bandara Ngurah Rai, Juanda menduduki peringkat 10 dalam kategori jumlah penumpang pada survei penilaian kepuasan penumpang triwulan II 2017 yang dilakukan oleh Airports Council International (ACI). Fasilitas di bandara yang terletak di Surabaya ini memang cukup lengkap. Di sini kamu bisa berbelanja, makan, bahkan bisa menjajal ke tempat hiburannya. Dengan total pengunjung rata-rata 15-25 juta orang per tahunnya, Juanda ini menempati peringkat ketiga sebagai bandara dengan lalu lintas penerbangan yang padat di Indonesia.

5. Bandara Sepinggan

Bandara Sepinggan
Bandara Sepinggan [image source]
Jika Soekarno-Hatta adalah bandara tersibuk, maka Sepinggan di Balikpapan adalah bandara termegah. Berada di dalamnya membuat kamu berasa ada di pusat perbelanjaan. Desain bangunan yang futuristik dan dikelilingi dengan kaca membuat kamu leluasa melihat pemandangan sekitar bandara. Ada taman di dalamnya juga loh. Jadi menunggu di dalam bandara tidak akan membuatmu pengap dan panas. Bandara Sepinggan dilengkapi dengan deretan fasilitas canggih dan penanganan bagasi yang baik. Tak hanya itu, bandara ini juga dilengkapi dengan tempat parkir 4 lantai dan memuat lebih dari 2000 kendaraan.

Itulah 5 bandara terbaik di Indonesia. Menurutmu mana nih bandara yang pelayanannya paling jempolan?

Advertisement
Tags
Bali Balikpapan bandara Bandara Internasional Indonesia Jakarta Medan Surabaya
Share