Penasaran Rasa Makanan Pesawat Hemat? Coba di Restoran Santan and T&CO

Saat bepergian dengan pesawat, kita akan mendapatkan fasilitas makanan (in-flight meals). Menunya menyesuaikan dengan kelas yang Teman Traveler pilih, mulai dari ekonomi sampai kelas satu (first class). Saking beragamnya sajian, sampai ada profesi reviewer kuliner in-flight meals. Rupanya sebuah maskapai penerbangan membawa makanan di pesawat ke restoran di ‘darat’. Yuk, kepoin Santan and T&CO Restaurant.

Makanan Maskapai Murah Juga Bisa Enak

Penampakan Restoran Santan via Facebook AirAsia

Santan and T&CO Restaurant merupakan tempat makan yang didirikan oleh Air Asia dan telah rilis pada 3 Desember 2019. Kata ‘santan’ sendiri berarti sari kelapa yang merupakan bahan makanan utama pada masakan Asia Tenggara. Maskapai penerbangan asal Malaysia ini berinisiatif untuk membuka restoran yang menghadirkan kuliner makanan pesawat.

Sang pemilik ingin membuktikan bahwa makanan berkualitas baik bisa dijangkau beragam kalangan. Sekalipun maskapai mereka termasuk low cost, pun harga menu restoran juga terjangkau, namun makanannya punya cita rasa nikmat.

Hadirkan Menu yang Ada di Penerbangan Air Asia

Restoran Makanan Pesawat
Sejumlah Sajian di Restoran Makanan Pesawat via Facebook AirAsia

Santan and T&CO Restaurant ingin memberikan pengalaman pada Teman Traveler yang penasaran dengan cita rasa makanan pesawat. Menurut situs reuters.com, sekitar 30 persen dari menu in-flight meals Air Asia disajikan di restoran tersebut.

Santan and T&CO Restaurant sengaja menyajikan kuliner khas Asia Tenggara. Beberapa menunya adalah Pak Nasser’s Nasi Lemak Ayam Rendang, Uncle Chin’s Chicken Rice, Nasi Padang Beef Rendang, Nyonya Curry Laksa, dan Thai Basil Chicken with Rice. Mereka juga sajikan beragam teh dan kopi.

Maskapai Pertama yang Buka Restoran Makanan Pesawat

Restoran Makanan Pesawat
Pak Nasser’s Nasi Lemak Ayam Goreng via Instagram @santan.asean

Konon Air Asia merupakan maskapai pertama yang mempunyai restoran dengan sajian makanan pesawat. Dikutip dari laman LinkedIn CEO Air Asia, tempat makan ini digadang-gadang menjadi pesaing resto makan cepat saji Amerika. Tidak heran, sebab makanan yang disajikan di Santan and T&CO Restaurant punya kualitas terbaik, tapi harganya terjangkau.

Berkunjung ke Santan and T&CO Restaurant

Sajian di Restoran Santan via Facebook Santan.ASEAN

Teman Traveler penasaran dengan cita rasa makanan pesawat ala Santan and T&CO Restaurant? Maka melipir saja ke F-051, First Floor, Centre Court, Mid Valley Megamall, Kuala Lumpur, Malaysia. Makanan di sini dibanderol dengan harga terjangkau yaitu Rp50.000an per porsi. Teman Traveler dapat memesan sajian di Santan and T&CO Restaurant melalui situs resmi restoran ini.

Cukup unik juga, ya, Santan and T&CO Restaurant yang mampu menghadirkan makanan pesawat. Teman Traveler yang sedang liburan di Kuala Lumpur, bisa nih mampir ke sini.

Tags
Akomodasi Indonesia Kuala Lumpur Malaysia Restoran makanan pesawat Santan and T&CO Restaurant
Share