Inilah Alasan Mengapa Kalian Harus Mengunjungi Makassar

yaumil

yaumil

On Indonesia

Makassar menjadi salah satu primadona di wilayah timur Indonesia yang wajib dikunjungi. Pesona obyek wisata yang dimiliki oleh ibukota Sulawesi Selatan ini seolah tak terbatas. Untuk kamu yang masih belum pernah menginjakkan kaki di sini, kami akan memberikan beberapa alasan mengapa harus menjadikan Kota Daeng sebagai tujuan liburanmu. Yuk disimak!

1. Kuliner Tradisional dengan Cita Rasa yang Beda

Kota Makassar [image source]
Selain Coto Makassar yang sudah populer di telinga masyarakat, masih ada banyak lagi ragam masakan dengan rasa yang nikmat di lidah. Dimulai dari jajanan tradisional hingga sajian mengenyangkan ada di sini. Suguhan dengan perpaduan kuah dan dagingnya tidak mudah ditemukan di kota lain. Dijamin bakal ketagihan sejak pertama kali coba.

Konro Bakar [image source]

2. Pesona Gugusan Pulau yang Memukau

Pulau Kodingareng Keke [image source]
Letaknya di pesisir Pulau Sulawesi membuat Makassar memiliki potensi bahari yang memanjakan mata. Keindahan bawah lautnya selalu membuat wisatawan terkesima. Pemandangan sunsetnya dijamin membuat kamu terpana, sampai tak ingin pulang.

Keindahan laut pulau Samalona [image source]

3. Kemegahan Situs Bersejarah dengan Arsitektur yang Indah

Benteng Rotterdam [image source]
Makassar memiliki banyak peninggalan jaman dahulu dengan rekam jejak perjuangannya. Sisa-sisa masa Kerajaan Gowa-Tallo masih berdiri tegak dengan pemandangan yang membuat kamu terpukau. Jika kamu tertarik dengan sejarah Indonesia, maka tidak ada salahnya menjadikan kota ini sebagai tujuan liburanmu selanjutnya.

Balla Lompoa [image source]

4. Wahana Bermain yang Seru dan Menyenangkan

Trans Studio [image source]
Ibukota Sulawesi Selatan ini memiliki berbagai macam theme park yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Di antaranya ada Trans Studio dengan wahana layaknya berada di dunia imajinasi. Ada juga Bugis Waterpark, waterboom dengan salah satu bodyslide tertinggi di Indonesia. Pokoknya seru, deh.

Bugis Waterpark [image source]

5. Ragam Cinderamata yang Cocok Untuk Jadi Koleksi

Kain tenun khas Toraja [image source]
Kain tenun serta miniatur kapal phinisi merupakan beberapa dari cinderamata yang diburu oleh wisatawan. Tak hanya itu, kerajinan tangan khas Toraja seperti replika rumah adat pun bisa kamu dapatkan di kota ini. Memiliki barang ini tentu bisa menjadi koleksi untuk menghiasi rumah kamu, bukan?

Miniatur kapal pinisi [image source]
Itulah beberapa alasan mengapa kamu harus menambahkan kota Makassar ke dalam rencana liburanmu selanjutnya. Kemas barang-barangmu dan nikmati serunya berlibur di sana!