Ragam Kuliner Mie di Makassar, Enak dan Mengenyangkan

Meskipun asalnya berasal dari Tiongkok, kepopuleran mie di Indonesia seolah tidak terbendung. hidangan satu ini memiliki banyak penggemar, baik dari anak-anak hingga orang dewasa. Jika kamu punya rencana berlibur di Makassar, cobalah berkunjung ke 4 rumah makan rekomendasi Travelingyuk. Sudah siap mencatat?

1. Kedai Mie Naga, Siap-Siap Menyemburkan Api dari Mulut

Mie Naga [image source]
Tampilan hidangannya secara sekilas tidak berbeda dengan mie goreng pada umumnya. Tapi rasa pedasnya sungguh istimewa. Citarasa dari bumbu rempah-rempahnya dijamin membuat lidahmu tak berhenti goyang. Tambahan topping berupa potongan daging ayam membuat hidangan ini semakin nikmat. Jika kamu ingin mencoba, langsung saja datang ke Jalan Penghibur No. 22.

Rasakan sendiri pedasnya [image source]

2. Mie Ayam Mas Jenggot, Tanpa Tulang

Mie Ayam Mas Jenggot [image source]
Mie Ayam Mas Jenggot menjadi salah satu rumah makan yang juga wajib kamu coba di Makassar. Proses memasaknya mengedepankan kualitas, sehingga kuliner ini terjamin kelezatannya. Hal spesial lainnya adalah sajian daging ayam tanpa tulang. Selain itu terdapat juga tambahan lain seperti jamur dan juga bakso. Terletak di Jalan Daeng Tata Raya No. 25A.

Tidak ada tulangnya [image source]

3. Mie Hengky, Legenda sejak 1980

Mie Hengky [image source]
Melegenda sejak tahun 1980 membuat Mie Hengky menjadi salah satu rumah makan yang patut diperhitungkan. Hidangan ini merupakan olahan mie kering dan dicampurkan dengan kuah kental khas. Irisan ayam, hati, dan jamur menjadi pelengkap kelezatannya. Lokasinya terletak di Jalan Nusantara No. 354.

Legendaris, sejak tahun 1980 [image source]

4. Kabuki Resto, Paduan Rasa Khas Jawa dengan Bumbu Jepang

Kabuki Resto [image source]
Apa jadinya jika mie jawa dipadukan dengan bumbu khas Jepang? Kabuki Resto bisa menjawab rasa penasaran kamu. Restoran ini memiliki hidangan bernama Mie Jowo de Jepang yang mengkombinasikan keduanya. Rasanya dijamin enak dan mengenyangkan. Rumah makan ini terletak di Jalan Kasuari No. 9.

Mie Jowo de Jepang [image source]
Nah, itulah rekomendasi kedai mie yang bisa kamu coba selama di Makassar. Keunikan dan kenikmatan rasanya dijamin juara. Sudah siap untuk berwisata kuliner?

Tags
Indonesia kuliner Makassar Sulawesi Selatan
Share