Rekomendasi Kedai Coto di Makassar, Siap Menggoyang Lidah

Sudah bukan rahasia lagi kalau Makassar terkenal dengan hidangan coto. Kuliner ini bisa terkenal seantero nusantara dan menjadi ikon Kota Daeng tersebut. Meskipun saat ini mudah ditemui di mana saja, tapi menikmati sajian ini di daerah kelahirannya tentu wajib dilakukan. Maka dari itu, Travelingyuk sudah mengumpulkan informasi mengenai 4 kedai yang bisa kamu kunjungi selama di sini. Simak ya!

1. Aroma Coto Gagak

Coto Gagak [image source]
Kedai ini menjadi salah satu primadona dan menjadi destinasi wisatawan untuk menikmati coto. Bangunannya memiliki dua bagian dengan desain ruangan tradisional maupun modern. Kelezatannya pun dijamin bikin tak bisa berpaling. Jika ingin berkunjung, langsung saja datang ke Jalan Gagak No. 27.

Salah satu tujuan favorit [image source]

2. Coto Nusantara

Coto Nusantara [image source]
Salah satu kedai yang juga tersohor dengan hidangannya adalah Coto Nusantara. Kentalnya kuah dan besarnya potongan daging membuat tempat ini menjadi favorit pelanggannya. Keunggulan lainnya adalah terletak berdekatan dengan Pantai Losari. Mau mencoba? Silahkan datang ke Jalan Nusantara No. 32.

Memiliki potongan daging yang besar [image source]

3. Coto Daeng Sirua

Coto Daeng Sirua [image source]
Umumnya, kuah coto berwarna coklat kehitaman. Namun di sini, kamu akan menemukan hidangan dengan air berwarna putih dan lebih terang. Meskipun begitu, kelezatannya dijamin tidak berkurang dan tak kalah dengan kedai lainnya. Penasaran? Datang saja ke Jalan Abdullah Daeng Sirua No. 10.

Memiliki warna kuah yang lebih terang [image source]

4. Coto Daeng Begadang

Coto Daeng [image source]
Kedai ini memiliki bangunan yang lebih modern dan rapih sehingga menjadi satu ciri khas tersendiri. Meskipun begitu, harganya tidak jauh berbeda dengan tempat lain. Kehadiran pepes dan telur asin menjadi pelengkap hidangannya. Lokasinya terletak di Jalan Sultan Alauddin.

Ada ragam menu lain juga loh [image source]
Itulah 4 kedai coto yang dijamin memiliki kelezatan tak tertandingi. Tak perlu menyediakan kocek berlebih, sebab harganya dipatok tak lebih dari Rp20.000 per porsinya. Selamat berwisata kuliner!

Tags
Indonesia kuliner Makassar Sulawesi Selatan
Share