Traveling 2 in 1, Liburan ke Pantai Dapat ‘Bonus’ Pemandangan Indah Ini

Advertisement

Traveling tidak harus jelajah pantai yang mainstream, kamu pun bisa mendaki gunung, menjelajah hutan bahkan mengarungi lautan Indonesia yang luas. Namun, kurang lengkap jika belum merasakan sensasinya melihat keindahan air terjun sekaligus hamparan laut yang eksotis. Tak perlu ke luar negeri, pemandangan ini dapat mudah kamu temui saat liburan di beberapa pulau di Indonesia. Nah, penasaran di mana saja tempatnya? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini!

Pantai Nambung

Pantai Nambung Lombok
Pantai Nambung Lombok [image source]
Objek wisata pertama yang menawarkan pemandangan super eksotis ini berada di Pantai Nambung yang terletak di Pulau Lombok. Uniknya, kamu tak hanya melihat hamparan pasir saja tapi juga air terjun yang tercipta dari hempasan ombak air laut. Yap, di sini ada sebuah batu karang besar yang terhantam ombak hingga terciptalah air terjun. Sayangnya, keindahan air terjun yang menjadi satu frame dengan hamparan pasir ini hanya bisa dilihat dari jam 10 pagi sampai jam 3 sore. Nah, lokasi dari pantai ini sendiri berada di Nambung, Montong Ajan, Praya Barat atau sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Mataram.

Pantai Nambung
Pantai Nambung [image source]

Pantai Banyu Anjlok

Banyu Anjlok Malang
Banyu Anjlok Malang [image source]
Traveler dari Jawa Timur, pasti tidak asing lagi dengan nama satu ini. Yap, Banyu Anjlok merupakan destinasi wisata populer di Kabupaten Malang dengan keindahan alamnya yang sempurna. Seperti namanya, Banyu Anjlok berarti air jatuh, objek wisata ini memiliki air terjun yang langsung jatuh ke pantai. Pantai dengan air terjun setinggi 7 meter ini dapat kamu lihat di Dusun Lenggoksono, Desa Tirtoyudo, Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tapi ingat ya, jalan menuju Pantai Banyu Anjlok ini cukup terjal dan berkelok-kelok.

Pantai Banyuanjlok
Pantai Banyu Anjlok [image source]

Pantai Banyunibo

Banyutibo Jogja
Banyunibo Jogja [image source]
Di Gunungkidul, Yogyakarta ada juga air terjun yang airnya langsung jatuh ke pantai. Bahkan ada 2 loh, yaitu pantai Jogan dan Banyunibo. Kedua air terjun ini letaknya di Dusun Wates, Kecamatan Tepus, Gunungkidul atau sekitar 70 kilometer dari Pusat Kota Yogyakarta. Menariknya, Pantai Banyunibo yang berada di sebelah barat Pantai Siung dikenal masih perawan alias belum banyak dikunjungi wisatawan. Nah, jadi kamu yang suka menjelajah alam bakalan puas nih liburan ke tempat ini.

Banyutibo
Banyunibo [image source]

Pantai Toroan

Pantai Toroan Madura
Pantai Toroan Madura [image source]
Pantai dengan air terjun yang terakhir ini berada di Pulau Madura, Jawa Timur. Dengan ketinggian 20 meter, pantai ini tak memiliki pasir dan hanya terdiri dari bebatuan berbagai ukuran. Tapi kamu tetap bisa mengabadikan pesona air terjun yang deras jatuh ke laut ini asal pandai-pandai memilih bebatuan sebagai pijakan. Jangan hanya sendiri saat liburan ke sini. Ajak pasangan dan sahabatmu untuk makin mencintai alam yang sudah tersedia di tanah kita.

Pantai Toroan
Pantai Toroan [image source]

Pantai Pulau Mursala

Pantai Mursala
Pantai Mursala [image source]
Nah, kali ini kita pindah ke Tapanuli, Sumatera Utara. Di sini juga ada pantai dengan air terjunnya yang menawan. Pantai Mursala yang terletak di Pulau Mursala, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Berbeda dengan empat tempat sebelumnya, air terjun Pulau Mursala masih menjadi misteri bagi penduduk sekitar. Hal ini tidak lain karena mereka masih belum berani untuk mengeksplor keindahan alamnya. Padahal pulau kecil yang terdiri dari banyak batuan ini memiliki banyak keunikan.

Pantai Mursala indah
Pantai Mursala indah [image source]
Wah, Berkunjung kelima pantai ini, bisa dibilang kamu mendapat liburan 2 in 1 ya? Menikmati keindahan pantai berair asin sekaligus bermain-main di bawah guyuran air tawar yang cenderung dingin. Nah, mana nih yang ingin kamu jelajahi terlebih dahulu?

Advertisement
Tags
Indonesia Lombok Malang pantai tapanuli Wisata Yogyakarta
Share