Deg-degan! Menginap di Hostel Ini Serasa ‘Dijebloskan’ ke Penjara

Advertisement

Saat ada berita yang menampilkan penjara dengan fasilitasnya semewah hotel, ternyata ada juga yang sebaliknya lho. Hostel tapi rasa bui. Kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda saat menginap di Sook Station. Akomodasi anti mainstream di Thailand. Tidak ada yang namanya tamu adalah raja di sini, tapi pengunjung akan diperlakukan layaknya kriminal. Selengkapnya bisa kamu baca pada ulasan di bawah ini.

1. Hostel Penjara untuk Edukasi dan Rekreasi

Sook Station [image source]
Pembangunan hostel ini bukan semata-mata ingin tampil beda, tapi juga ingin memberikan edukasi tentang kehidupan penjara pada masyarakat umum. Tentu saja, kamu tidak perlu jadi kriminal untuk mencoba di kasur susunnya. Tinggal pesan kamar dan datang langsung ke lokasi. Kamu bisa langsung tinggal di ruangan seluas 8 meter persegi.

Sook Station [image source]

2. Mirip Penjara Asli

Sook Station [image source]
Selama ini memang Thailand juga disoroti sebagai negara dengan sistem penjara paling keras di dunia. Tempat yang diibaratkan sebagai ‘pemakan manusia hidup-hidup’. Untungnya, setelah masuk di Sook Station bukannya kapok, malah ingin menginap lagi. Dari segi interior memang mirip dengan penjara. Kamar sempit dengan fasilitas seadaanya. Namun jusru itu sensasinya.

Sook Station [image source]

3. Ada Piyama ala Tahanan dan Spot Mugshoot

Sook Station [image source]
Desain kamar bikin kamu tercengang? Tunggu sampai kamu mendapat baju-baju piyama dengan garis hitam putih hingga mugshot. Serasa jadi penjahat beneran deh. Mugshot adalah foto yang biasanya diambil oleh pihak kepolisian sebagai dokumentasi identitas narapidana. Kamu tentu boleh melakukannya dan jangan lupa dilaporkan ke sosial media, ya!

Mugshoot [image source]

4. Aturan yang Dibuat untuk Seru-seruan

Sook Station [image source]
Bahkan, para tamu Sook Stasion tidak boleh keluar seenaknya. Diberlakukan jam malam agar kehidupan penjara semakin terasa. Seru sih, mungkin di sisi lain juga bisa membuatmu sadar bahwa jadi kriminal itu akibatnya fatal. Seperti hostel lainnya, kamu diharuskan untuk chek in terlebih dahulu, setelah itu akan mendapatkan kunci kamar lengkap dengan catatan ‘kriminal’ dan nomor tahanan yang menunjukkan letak kamar yang akan ditempati.

Sook Station [image source]
Karena diatur agar semirip mungkin dengan penjara asli. Maka untuk penggunaan kamar mandi, pengunjung harus saling berbagi. Jangan khawatir, karena kebersihan dan keamannya tetap terjaga dengan baik.

5. ‘Penjara’ yang Nyaman

Sook Thailand [image source]
Meski hadir dengan embel-embel akan memperlakukanmu sebagai narapidana, tapi pihak Sook Stasion tidak mengabaikan kenyamanan pengunjung. Fasilitasnya dilengkapi dengam hot tub, ruangan kerja, hingga lounge.

Sook Station [image source]
Para wanita juga akan betah kok, ini karena ada banyak sekali boneka beruang berukuran besar terutama di kamar mandi. Ada juga bagian atap tempat para tamu ‘tahanan’ berkumpul dan saling sapa. Siapa tahu kamu bertemu sesama ‘tahanan’ asal Indonesia, kan?

6. Murah dan Dekat Tempat Wisata

Istana Raja [image source]
Satu malam menginap di Sook Stasiun dan merasakan kehidupan penjara dalam wujud hostel harus kamu tebus dengan biaya sekitar 1.800 Baht atau setara dengan Rp720.000. Impas kan dengan sensasi yang kamu dapatkan?

King Rama 9 Park [image source]
Saat ingin jalan-jalan, ada banyak tempat keren di Kota Bangkok. Salah satunya adalah Taman Raja Rama 9 sejauh 30 menit perjalanan atau Istana Raja Thailand yang jaraknya mencapai 23 km.

Sook Station Hostel

Lokasi : 45-49 Soi Sukhumvit 101/2, Khwaeng Bang Na, Khet Bang Na, Krung Thep Maha Nakhon 10260, Thailand
Telepon : +66 86 332 0555
Web : sookstation.com

Sayang, banget ya tempat menginap unik seperti ini belum ada di Indonesia. Namun kalau benar-benar ada, apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya? Silakan bagikan komentarmu di bawah ini ya!

Advertisement
Tags
Share