4 Wisata Sorong Paling Populer, Keindahannya Bikin Bengong

Advertisement

Air Terjun Asbaken

Objek Wisata ini terletak di Kampung Asbaken, Distrik Makbon. Lokasi air terjun ini berada dalam hutan di pinggir pantai. Untuk mencapai tempat ini teman traveler dapat melalui ibu kota Distrik Makbon dengan menggunakan perahu motor dalam waktu 2 jam. Di perjalanan kamu bakal disuguhkan dengan keindahan panorama air laut yang berwarna hijau kebiru-biruan dengan tebing-tebing karang yang unik.

Air Terjun asbaken dengan pepohonan yang rindang dan asri. Foto via superlive.com

Tak lupa juga pepohonan rindang dan hijau nan subur membuat perpaduan warna yang begitu kontras. Gemercik suara air yang turun dari tebing atau bebatuan ini membuat suasana semakin menyegarkan. Tak hanya itu, cuitan suara burung bertebaran kian memberi suasana semakin adem.

Vihara Budha Sorong

Berbeda dari Vihara lainnya, tempat ibadah ini memiliki sedikit sentuhan interior khas Papua. Beralamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.49, Klaublik, Kota Sorong, Vihara Buddha Jayanti ini tampak megah bahkan dari kejauhan. Vihara ini memiliki tujuh tingkat, teman traveler dapat melihat berapa banyaknya hiasan oriental nan etnik terpasang di berbagai sudut pagoda.

Vihara Budha Jayanti dengan 7 tingkat yang sangat indah. Foto via hansontjung.com

Beberapa di antaranya terdapat hiasan berupa ukiran kayu yang menjadi ciri khas Papua. Akulturasi budaya dan toleransi di dalamnya membuat Vihara Buddha Jayanti ini semakin menarik untuk disambangi. Vihara ini telah diresmikan sejak 1988 silam, tidak sedikit wisatawan dan warga lokal yang mengunjungi Vihara Buddha Jayanti ini setiap harinya. Pengunjung yang datang diwajibkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu, serta membayar biaya retribusi sebesar Rp 10 ribu per orangnya.

Pantai Tanjung Batu

Kecantikan yang ditawarkan pantai Tanjung Batu ini semakin terasa saat memandang ke arah laut. Persis di tengah laut, dapat terlihat bebatuan batu granit yang membentuk seperti gugusan pulau. Birunya air laut dan gulungan ombak yang tenang menjadikan aktivitas memandangi laut menjadi salah satu hal menarik untuk dilakukan di pantai ini.

Pantai Tanjung batu dengan batuan granit yang cantik. Foto via pantainesia.com

Satu yang menarik dari Pantai Tanjung Batu adalah letaknya yang berada di balik hutan. Cocok sekali untuk kamu yang sedang healing. Sisi lain terdapat Gubuk gubuk di sekitar pantai bisa menjadi pilihan tepat untuk melepas kepenatan.

Danau Ayamaru

Danau Ayamaru memiliki arti yang penting bagi penduduk asli di sekitarnya. Itulah mengapa kelestariannya benar-benar dijaga. Alih-alih menemukan danau dengan air keruh, kamu justru akan melihat perairan seperti hamparan kaca raksasa yang bening serta jernih. Dari kejauhan, bahkan kamu bisa memandang sampai ke bagian dasarnya. Ada bebatuan layaknya terumbu karang laut. Sungguh pemandangan yang pasti bisa membuat siapapun terkesan.

Danau Ayamaru dengan warna biru tosca yang sangat indah. Foto via celebes.id

Saking banyaknya jenis ikan di sini, kamu akan merasa sedang berhadapan dengan spot snorkeling seperti Raja Ampat. Sebagian biasa diambil untuk dikonsumsi oleh penduduk sekitarnya. Kamu bisa tuh mampir ke pemukiman terdekat dari Danau Ayamaru dan mencoba olahan ikan danau yang nikmat. Ingin menikmati ikan-ikan yang berenang dengan mata telanjang dari daratan? Bisa banget kok, langsung saja datang ke sini.

Advertisement
Tags
Pesona alam indonesia wisata nusantara wisata papua Wisata Sorong
Share