5 Tempat ‘Ngebakso’ Paling Favorit di Lampung

Advertisement

Bakso sudah merambah ke seluruh pelosok negeri. Di mana pun berada, makanan yang terdiri dari bola-bola daging serta kuah super lezat ini sangat mudah ditemukan, termasuk juga di Lampung. Nah, kamu yang tengah liburan ke sini, berikut ada daftar kedai bakso super enak yang sayang untuk dilewatkan. Penasaran bukan?

Mie Bakso Kotak

Mie Bakso Kotak
Mie Bakso Kotak [image source]
Tak kalah dengan kota lain, Lampung memiliki bakso super enak. Makanan lezat yang dikenal dengan nama Mie Bakso Kotak 60 tersebut terletak di Jl. Basuki Rahmat No 60, Bandar Lampung. Bukan hanya bola-bola daging, bakso di sini memiliki bentuk dan ukuran berbeda dari lainnya. Ya, mereka memiliki menu daging berbentuk hati, kotak, segitiga dan beberapa lainnya. Soal rasa, tentu saja enak banget.

Bakso Kotak di Lampung
Bakso Kotak di Lampung [image source]
Nama : Mie Bakso Kotak 60
Alamat : Jl. Basuki Rahmat No.60, Sumur Putri, Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung

Bakso Son Haji Sony

Bakso Son Hajisony
Bakso Son Hajisony [image source]
Bakso yang satu ini sudah menjadi legenda di Bandar Lampung. Bakso yang lebih dikenal dengan brand Bakso Sony ini punya citarasa yang beda dari lainnya. Rasa dagingnya lebih terasa, bumbunya juga lebih legit, belum lagi sambalnya yang ciamik. Semangkuk bakso berisi tujuh butir bakso berukuran standar, mie telor kuning, mie bihun, dan beberapa potong lemak daging dihargai Rp15.000. Atau kalau minat beli bakso hingga 50 butir dihargai Rp125.000. Enak kan, bisa dibawa pulang untuk arisan, hajatan, atau sekedar kumpul keluarga.

Bakso & Mie Ayam Son Hajisony
Bakso & Mie Ayam Son Hajisony [image source]
Nama : Bakso Son Haji Sony
Alamat : Jalan Wolter Monginsidi No. 42, Durian Payung, Tanjung Karang Pusat, Durian Payung, Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung

Bakso Mas Yon

Bakso Mas Yon
Bakso Mas Yon [image source]
Buat kamu yang masih berstatus mahasiswa, wajib mampir ke warung bakso yang terletak di Jalan Soemantri Brojonegoro ini. Kedai sederhana ini berada tidak jauh dari Universitas Lampung, jadi tak heran jika menjadi buruan para mahasiswa. Dikatakan sederhana karena semangkuk bakso hanya berisi dua butir bakso kecil berdiameter 3 cm dan bakso besar sekitar 5 cm yang dipola sedemikian rupa sehingga nampak merekah seperti bunga. Pembeli hanya perlu merogoh kocek Rp13.000 untuk semangkuk bakso khas Mas Yon ini. Meski murah, tapi rasanya tetap muantap dan nendang abis.

Bakso Mas Yon Lampung
Bakso Mas Yon Lampung [image source]
Nama : Mie Ayam Bakso Mas Yon
Alamat: Pasar Koga, JL Teuku Umar, No. 20A, Kedaton, Sidodadi, Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung 35123

Bakso Kaget

Bakso Kaget Lampung
Bakso Kaget Lampung [image source]
Berlokasi di Jalan Diponegoro 117 Teluk Betung seberang Masjid Sumur Batu, Bandar Lampung, bakso kaget hadir dengan bakso serta deretan menu yang lezat banget. Di sini kamu bisa memilih beberapa menu dengan kisaran harga mulai dari Rp12.000 sampai Rp25.000. Tak hanya itu, kamu pun bisa memesan menu lain seperti ayam bakar atau bola ubi yang dibanderol mulai dari harga Rp5000 hingga Rp15.000. Cukup menarik untuk dicoba bukan?

Bakso Kaget
Bakso Kaget [image source]
Nama: Bakso Kaget
Alamat : Jalan Diponegoro 117 Teluk Betung, Bandar Lampung

Bakso Kota Cak Man Lampung

Bakso Cak Man Lampung
Bakso Cak Man Lampung [image source]
Bakso yang satu ini berpusat di Kota Malang dan mempunyai cabang di beberapa kota di Indonesia, salah satunya adalah Bandar Lampung. Bakso yang akrab dipanggil Bakso Kota ini memang rasanya nikmat banget. Dengan varian bakso yang beragam, para pengunjung depot Bakso Kota Cak Man dapat memilih isi dari semangkuk bakso. Ada bakso tahu, bakso urat, bakso kotak cabe rawit, dan masih banyak lagi varian lainnya.

Bakso Kota Cak Man di Lampung
Bakso Kota Cak Man di Lampung [image source]
Nama : Bakso Kota Cak Man Lampung
Alamat : Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung

Nah, Lampung juga punya bakso-nya sendiri. Tinggal pilih mau yang murah meriah, atau yang disajikan manis di rumah makan dengan beberapa pilihan menu lainnya. Wah, kapan nih berburu kuliner sekaligus menjelajah destinasi wisata di Lampung ?

Advertisement
Tags
bakso Bandar Lampung kuliner Lampung Sumatera
Share