Bakso Buaya, Kelihatan Ekstrem Tapi Gurihnya Bikin Nagih

Advertisement

Siapa sih yang bisa menolak enaknya bakso? Gurih dan kenyal dagingnya ditambah kuah panas dan sambal jika suka. Bahkan Obama sempat bilang kalau ini adalah salah satu kuliner Indonesia favoritnya. Kamu juga kan? Makin kesini banyak variasi bentuk bakso, tak cuma melulu bundar. Yang pernah ngetren sebut saja Bakso Beranak, ada juga Bakso Mangkok dan yang paling nyeleneh selanjutnya dan akan kita bahas kali ini adalah Bakso Buaya.

Namanya Terdengar Ngeri, Memang Untuk yang Punya Nyali

Bakso bentuk buaya sebenarnya bukan inovasi yang muncul baru-baru ini, tepatnya bulan Februari lalu sebuah kedai bakso di Cirebon bernama Joko Kendil bikin heboh jagat Instagram. Yep, itu semua karena menu inovasinya yang bernama bakso buaya beranak. Menu ini bikin netizen penasaran dan datang sendiri untuk mencicipi.

Bakso Buaya Beranak [Image Source]
Ketika memesan menu ini, kamu akan dihidangkan bakso dengan bentuk seperti gambar di atas. Mirip sekali dengan anak buaya ya? Beberapa orang berpendapat kalau bakso ini terlalu ngeri untuk dimakan, tapi tak sedikit juga yang punya nyali dan menyantapnya. Rasa baksonya tidak jauh dengan bakso pada umumnya, gurih dan kenyal. Tapi bakso buaya beranak ini memiliki ‘mata’ yang terbuat dari telur rebus dan jika kamu belah, akan ada ‘telur-telur buaya’ alias telur puyuh di dalamnya. Menu bakso yang satu ini dijual sekitar Rp.45.000-an di kedai Bakso Joko Kendil.

Menyusul Bakso Joko Kendil, Ada Pula Bakso Buaya di Bekasi

Bakso Buaya [Image Source]
Baru beberapa hari lalu nih akun Instagram kuliner @bekasifood membagikan gambar bakso dengan bentuk yang unik yaitu bentuk buaya. Terlihat nyeleneh, berbagai komentar langsung mendarat di bawah foto yang diketahui adalah menu dari warung Bakso Rusuk Joss. Berbeda dengan bakso yang dimiliki Joko Kendil, bakso dari warung Bakso Rusuk Joss ini memiliki ‘mata’ dari bulatan bakso pedas. Sayangnya belum ada keterangan berapa harga menu bakso ini.

Bakso Rusuk Setan [Image Source]
Bakso Rusuk Joss memang terkenal memiliki menu-menu yang nyeleneh dan unik. Sebelum bakso buaya ini saja, mereka sudah punya beberapa menu seperti bakso Rusuk Setan. Sekali pesan menu ini, bisa untuk makan serombongan. Ada dua pilihan ukuran yang ada yaitu kecil dan jumbo. Untuk bakso rusuk setan kecil, kamu harus membayar sekitar Rp.75.000, sedang yang jumbo seperti pada gambar cukup Rp.100.000 saja. Di warung bakso ini ada juga menu-menu kekinian seperti bakso mangkok, bakso beranak dan bakso jablay. Semuanya wajib kamu coba deh kalau kamu kebetulan sedang ada di Bekasi.

Destinasi Wisata di Bekasi, Ada yang Asyik Nggak Sih?

Curug Parigi [Image Source]
Berbatasan dengan Jakarta membuat Bekasi bisa jadi alternatif untuk jalan-jalan. Jangan salah, Bekasi juga punya beberapa destinasi wisata yang asyik. Salah satunya ada Curug Parigi, yang jika ditempuh dari Bakso Rusuk Joss kamu cuma butuh waktu 30 menitan via atau tidak tol. Atau jika ingin cari spot yang sejuk, kamu bisa ke Jembatan Cinta di Tarumajaya. Dari Bakso Rusuk Joss lokasinya memang agak jauh, sekitar satu jam melalui Tol Lingkar Luar Jakarta.

Jembatan Cinta [Image Source]
Bakso Rusuk Joss

Alamat : Jl Raya Siliwangi (Narogong) km7, Ruko Gardenia Pesona Metropolitan blok RB 1-2, Bojong Rawalumbu Bekasi, dekat Kemang Pratama Bekasi

Nama kuliner kini memang semakin unik dan mengada-ada, tapi justru itu yang membuat kita penasaran. Kamu yang penggemar bakso, apakah sudah punya cukup nyali dan rasa lapar untuk cobain bakso buaya?

Advertisement
Tags
bakso kuliner bekasi Kuliner Cirebon
Share