Wisata di Rusia Ala Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Zaskia Sungkar dan sang suami, Irwansyah, diketahui suka pelesir baik berdua maupun rombongan dengan sahabat. Baru-baru ini mereka berkunjung ke Negeri Beruang Putih. Zaskia Sungkar dan Irwansyah singgah ke sejumlah wisata di Rusia. Di mana saja, ya?

Saint Petersburg

Saint Petersburg via Instagram @zaskiasungkar15
Saint Petersburg via Instagram @zaskiasungkar15

Kota wisata di Rusia yang dikunjungi Zaskia Sungkar adalah Saint Petersburg. Kawasan dengan bangunan-bangunan bergaya Eropa yang kaya akan sejarah. Tempat ini dulunya memang dipakai sebagai pusat pemerintahan dan kota modern pertama Rusia.

Beberapa atraksi menarik di Saint Petersburg adalah Hermitage Museum dulu merupakan tempat tinggal keluarga kekaisaran Rusia, taman Istana Kekaisaran Peterhof, dan Church of Our Saviour on Spilled Blood yang punya arsitektur bergaya Russian Revival.

Moscow Cathedral Mosque

Moscow Cathedral Mosque via Instagram @zaskiasungkar15
Moscow Cathedral Mosque via Instagram @zaskiasungkar15

Moscow Cathedral Mosque merupakan masjid pertama di Rusia yang dibangun pada tahun 1904an. Pada era Uni Soviet, inilah satu-satunya masjid di Moskow yang tidak ditutup dan tetap berfungsi sebagai tempat ibadah. Moscow Cathedral Mosque mengalami renovasi pada tahun 2011.

Tempat ini punya dua minaret utama setinggi 70 meter, yang bentuknya serupa dengan menara pada bangunan bersejarah di Rusia yaitu Kazan Kremlin dan Moscow Kremlin. Hal itu sebagai simbol persatuan dan persahabatan antara orang Rusia dan Tatar. Moscow Cathedral Mosque semakin terasa indah dengan kubah emas sebesar kira-kira 46 meter.

Tsaritsyno Museum-Reserve

Tsaritsyno Museum-Reserve via Instagram @irwansyah_15
Tsaritsyno Museum-Reserve via Instagram @irwansyah_15

Tsaritsyno Museum-Reserve merupakan sebuah kompleks istana abad ke-18, dengan luas kurang lebih 405 hektar. Terdiri dari bangunan utama, greenhouse, serta taman yang dilengkapi kolam dan air mancur.

Istana ini dibangun sebagai tempat tinggal di pinggiran kota untuk Empress Catherine II. Beliau adalah salah satu kaisar Rusia yang bertahta selama sekitar 34 tahun dan mencintai keindahan.

Tsaritsyno Museum-Reserve berlokasi di Moskow sebelah selatan, dapat dijangkau dengan berkendara dari pusat kota. Durasi perjalanan kurang lebih 45 menitan.

Red Square

Red Square via Instagram @irwansyah_15
Red Square via Instagram @irwansyah_15

Red Square adalah alun-alun di Moskow dengan beberapa bangunan bersejarah. Di antaranya State Historical Museum yang berwarna merah bata dan St. Basil Cathedral yaitu gereja berwarna-warni. Pelancong yang liburan di Rusia tentu tidak akan lewatkan kesempatan berkunjung ke kawasan bersejarah ini, seperti Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

St. Basil Cathedral

St. Basil's Cathedral via Instagram @irwansyah_15
St. Basil’s Cathedral via Instagram @irwansyah_15

Inilah St. Basil Cathedral yang akan menarik perhatian setiap orang. Tempat tersebut merupakan wujud dari arsitektur Rusia yang unik. Bagaimana tidak? Gereja ini tidak seperti pada umumnya, sebab punya desain unik yaitu kubah berbentuk bawang dan warna beragam.

Selain unik, gereja tersebut menyimpan cerita menarik. Konon sang pemimpin Rusia kala itu membuat buta si arsitek setelah selesai membangun St. Basil Cathedral. Tujuannya agar si arsitek tidak bisa membuat bangunan seindah gereja tersebut.

Itulah lima wisata di Rusia yang dikunjungi Zaskia Sungkar dan Irwansyah tersebut memang menarik. Teman Traveler pun bisa singgah ke sana saat liburan ke Negeri Beruang Putih. Bagaimana mau ke sana?

Tags
Artis Indonesia Luar negeri Rusia tips dan inspirasi Zaskia Sungkar
Share