Nggak Usah ke Luar Negeri, Deretan Hotel Bergaya Eropa Klasik di Jakarta Ini Harus Kamu Coba

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi
Hotel Eropa di Jakarta Hotel Eropa di Jakarta

Arsitektur klasik biasanya mengacu pada masa awal berkembangnya aliran kajian sejarah serta Budaya Yunani dan Romawi. Itulah yang menjadi daya tarik bagi sebuah bangunan. Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, sejumlah hotel bergaya Eropa klasik di Jakarta ini bisa Teman Traveler temui kok. Penasaran ada di mana saja? Catat baik-baik ya!

Mulia Senayan

Hotel Mulia, via Instagram/hotelmulia

Salah satu hotel mewah Jakarta yang berada di Jl. Asia Afrika Senayan, Kebayoran Baru ini adalah Mulia Senayan. Sentuhan kolonial pada bangunan tertuang pada lantai dan dekorasi hotel.

Selain indah dan instagenic, dari kamar Mulia Senayan Teman Traveler akan disuguhkan dengan pemandangan lapangan Golf Senayan yang terbentang luas. Berikan sensasi bermalam di bangunan bergaya ala Eropa, biaya yang dikeluarkan berkisar mulai dari Rp3,7 juta.

The 101 Jakarta Sedayu

101 Sedayu via Instagram/calvin.c14

Gaya ala Eropa tertuang pada interior The 101 Jakarta Sedayu. Seperti tambahan patung malaikat di sisi dinding, patung romawi yang berdiri di lantai dasar, juga langit-langit yang dilukis mirip layaknya langit sungguhan lengkap dengan awan putihnya.

Memiliki alamat di Jl. Darmawangsa IX No.14, Kebayoran Baru, letaknya berhadapan dengan Taman Kerbau Gajah. Kalau Teman Traveler ingin mencobanya, siapkan biaya mulai dari Rp1 juta per malam.

The Gunawarman

The Gunawarman, via Instagram/champagne.lyfe

Hotel bergaya Eropa Klasik di Jakarta lainnya beralamat di Jl. Gunawarman 3, Jakarta Selatan. Memiliki letak yang strategis, hotel tak jauh dari Stadion Gelora Bung Karno. Tampak dari luar, bangunan The Gunawarman tampak seperti gedung yang ada di luar negeri.

Desain klasik terdapat pada ukuran jendela yang lebih besar. Ukiran dan pilarnya juga semakin menambah kesan antik dan mewah. Biaya per malam berkisar mulai dari Rp2 juta.

The Hermitage

The Hermitage Jakarta, via Instagram/thehermitagejkt

Berkediaman di Jl. Cilacap 1, Menteng, letak The Hermitage berada di jantung kota Jakarta. Termasuk bangunan bersejarah, hotel dibangun di tahun 1920-an dan di tahun 1923 pernah menjadi pusat telekomunikasi pemerintahan kolonial. Walaupun begitu, tempat bermalam satu ini tetap mempertahankan gaya art deco-nya.

Para tamu yang menginap juga diajak bernostalgia dengan sejarah. Karena banyak menampilkan banyak foto Presiden RI, bangunan zaman kolonial juga replika denah Batavia. Siapkan biaya sebesar Rp1,8 juta jika ingin menginap di sini.

Itulah sejumlah hotel bergaya Eropa klasik di Jakarta. Bagaimana, tertarik untuk bermalam dan bernostalgia?