Eksotik dan Magisnya Bebatuan ‘Ukiran’ Tuhan di Yehliu Geopark, Taiwan

Jika berencana jalan-jalan ke Taiwan, Yehliu Geopark merupakan salah satu rekomendasi destinasi yang tepat. Ini merupakan destinasi wisata yang begitu cantik dan agung, bisa menjadi bukti Tuhan menciptakan alam dengan begitu cantik dan uniknya. Bagaimana tidak, Yehliu Geopark di Taiwan menawarkan banyak sekali bebatuan cantik ‘campur tangan’ Tuhan melalui proses erosi alam. Buat Teman Traveler yang tertarik untuk berkunjung ke Yehliu Geopark dalam waktu dekat ini, berikut sedikit informasi yang bisa membantumu.

Lokasi Yehliu Geopark yang Eksotik

Yehliu Geopark, Via Travelingyuk
Yehliu Geopark, via Travelingyuk/Saatul Ihsan

Yehliu Geopark ini berlokasi di Wanli, yang terletak di antara Taipei dan Keeling. Ada banyak cara yang bisa Teman Traveler lakukan saat berkunjung ke Yehliu Geopark ini. Bisa naik bus ataupun juga mengendarai mobil pribadi. Jika memutuskan untuk naik bus, rutenya cukup mudah. Jika tidak ingin kerepotan mengurus banyak hal, naik bus lebih disarankan.

Eksotik dan Magisnya Bebatuan Ukiran Tuhan di Yehliu Geopark Taiwan
Dog Natural Stone Yehliu Geo Park
Yehliu GeoPark Bridge Spot

 
Misalnya saja jika kamu berangkat dari Taipei, naiklah bus Kuo Kang dari terminal bus A yang berada di samping Taipei Main Station. Waktu perjalanan kurang lebih 1 jam 30 menit. Setelah sampai di pemberhentian bus, jalan kaki kurang lebih 15-20 menit ke Yehliu Geopark. Busnya datang setiap 20 menit sekali. Untuk jam operasionalnya mulai, weekdays mulai dari 05:40-23:10 waktu setempat. Lalu untuk weekends, 6:00-23:100 waktu setempat.

Daya Tarik yang Disuguhkan

Batu bentuk Sepatu di Yehliu GeoPark Taiwan
rock formation in yehliu geopark
water hole in yehliu geopark

Saat sampai di lokasi, Teman Traveler akan terpukau dengan keindahan alam yang ditampilkan di depan mata. Ukiran ‘tangan’ Tuhan dengan berbagai bentuk berbeda. Akan ada banyak batu karang yang berjejeran, ukuran dan bentuk yang berbeda, bikin terpesona. Banyak bentuk-bentuk batu karang yang lucu.

Yehliu Geopark di Taiwan ini dibagi jadi tiga bagian yang berbeda. Pertama kamu akan menemukan bentuk batu-batuan menyerupai jamur, jahe, lilin, dan juga es krim. Kedua, akan ada kawasan yang ada di garis pantai dan ini merupakan lokasi batuan yang tidak kalah cantiknya, merupakan hasil korosi, sebut saja bebatuan bentuk gajah, kacang, dan lain-lain. Selanjutnya area ketiga adalah tempat pecahnya ombak. Bentuk bebatuan di sini antara lain 24 filial piety hill, pearl, dan juga marine bird rock.

Harga Tiket Masuk

Tiket Masuk Yehliu GeoPark
Tiket Masuk Yehliu GeoPark

Sementara itu untuk harga tiket masuk ke Yehliu Geopark di Taiwan ini adalah NT$80. Jika dikurskan ke dalam mata uang Rupian, sekitaran Rp40 ribuan. Harga tersebut berlaku Agustus 2018 ini. Harga yang terbilang begitu terjangkau dengan suguhan panorama surgawi yang ditawarkan oleh Taiwan.

Lokasi yang sangat rekomended buat dituju bukan? Setelah selesai traveling di sekitaran Yehliu Geopark kamu bisa mencicipi berbagai kuliner enak Taiwan ya. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke sini?

Tags
Luar negeri Taiwan Wisata Wisata Taiwan Yehliu Geopark
Share