Wisata Urban di Taipei, Ibukota Taiwan dengan Beragam Destinasi

Meskipun dikenal sebagai negara penghasil produk elektronik, Taiwan memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Jenisnya pun beragam. Mulai dari destinasi wisata alam, religi, bahkan hingga sejarah. Tak hanya kawasan wisata Taiwan, Jiufen yang menarik untuk dijelajahi. Ibukota Taiwan, Taipei, pun juga menarik untuk masuk dalam itinerary Teman Traveler. Seperti destinasi wisata urban di Taipei ini.

Menara Taipei 101

Wisata Taiwan
Menara Taipei 101 via instagram/hai_anh0327

Menara yang menjulang tinggi di Kota Taipei ini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Dengan ketinggian 509 meter, menara ini memiliki 101 lantai. Dibangun pada tahun 2004, Taipei 101 merupakan bangunan tertinggi pertama di dunia, sebelum digeser oleh Burj Khalifa pada tahun 2009. Gedung ini juga difasilitasi dengan koneksi internet satelit dengan kecepatan 1 GB per detiknya.

Martyr Shrine

Wisata Taiwan
Gerbang depang Martyr Shrine via instagram/randolthetics

Wisata Urban di Taipei lainnya adalah Martyr Shrine. Tempat ini dibangun di kawasan perbukitan pada tahun 1969. Kuil Nasional. Martyr Shrine didedikasikan untuk 390.000 tentara yang tewas dalam perang melawan Jepang dan perang sipil antara Republik China dan pasukan komunis. Daya tarik utama di kuil adalah upacara per jam untuk pergantian penjaga kehormatan di depan gerbang utama.

Feng Chia, Taichung

Wisata Taiwan
Pasar Malam Feng Chia via instagram/lys_ine

Feng Chia Night Market berjarak 1 kilometer dari Universitas Feng Chia. Ini adalah salah satu pasar malam yang paling populer dan dikunjungi di kalangan anak muda. Feng Chia memiliki semua jenis makanan ringan yang dapat dibawa pulang untuk ataupun dimakan di tempat. Di kawasan Feng Chia, teman traveler juga dapat menemukan berbagai macam produk fashion untuk anak muda. Harganya juga cukup terjangkau, selain itu berbagai gemerlap lampu neon di jalan dan gedung membuat tempat ini juga terlihat indah.

Yangmingshan National Park

Wisata Taiwan
Yangmingshan National Park via instagram/skasenda

Temapt ini ditunjuk sebagai taman nasional untuk perlindungan alam dan satwa liar Uni Internasional untuk Pelestarian Alam sebagai. Mulai dari ketinggian 200 meter hingga 1.200 meter, ada banyak zona iklim subtropis yang dapat ditemukan di dalam taman. Jika beruntung, Teman Traveler bahkan dapat menemukan spesies endemik Taiwan, Formosa Blue Magpie. Taman ini ditumbuhi oleh pohon plum, ceri, persik dan pir, rhododendron, dll.

Tak hanya alam yang mempercantik wisata Taiwan, beberapa destinasi urban tak kalah seru juga untuk dikunjungi. Seperti empat lokasi yang telah disebutkan di atas.

Tags
mancanegara Taipei Taiwan Wisata Wisata Taiwan Wisata Urban
Share