Wisata Urban ke Surganya Buku di Singapura

Kebanyakan, wisatawan datang ke Singapura hanya untuk belanja atau berlibur bersama keluarga. Padahal banyak destinasi lain yang dapat ditemukan dan tak kalah seru, kamu dapat melakukan wisata urban di Singapura. Seperti beberapa toko buku maupun perpustakaan keren yang dapat ditemukan di Singapura. Jadi jika mulai bosan dengan tata kota atau destinasi yang itu-itu saja di Singapura, coba deh datang ke tempat ini.

Woods in the Books

Bagian depan Woods in the Book, bagian dalamnya juga tak kalah keren via instagram/@mettapurnama

Lokasinya berada di kawasan Tiong Bahru, Woods in the Books merupakan toko buku independen. Berbeda dengan perpustakaan pada umumnya yang terkesan kaku, tempat ini memiliki bangunan yang cukup keren. Di bagian depan terdapat beberapa lukisan mural yang artsy. Barulah di dalamnya kamu dapat menemukan berbagai buku untuk segala usia.

Books Actually

Najwa Shihab sedang mengunjungi books actually via instagram/@najwashihab

Books Actually juga merupakan toko buku independen yang berada di kawasan Tiong Bahru. Di dalamnya dapat ditemukan berbagai karya tulis kontemporer dan kisah-kisah fiktif klasik. Namun uniknya lagi, kamu dapat menemukan sebuah vending machine yang berisi buku.

Kinokuniya

Outlet Kinokuya di Singapura via instagram/@dreaminginrealitea

Toko buku ini juga dapat kamu temukan di Jakarta. Namun Kinokuya yang berada di Takashimaya, Orchard Road, memiliki lebih banyak koleksi buku yang dapat kamu temukan. Jika ingin memborong beberapa buku dan nominalnya melebih SGD 100, kamu dapat menunjukan paspor dan mendapat cashback sebesar 6%.

[email protected]

Pengunjung yang sedang memilih buku di Perpustakaan Orchard via instagram/@chanwon92

Perpustakaan ini terletak di lantai tiga dan empat bangunan Orchard Gateway. Perpustakaan ini terbuka untuk umum, namun jika ingin meminjam buku kamu harus menjadi anggota perpustakaan ini. Kurang lebih terdapat 100.000 koleksi buku yang dapat ditemukan di tempat ini. Interior yang minimalis menjadikan tempat ini terlihat keren untuk diunggah ke media sosial.

Bras Basah Complex

Berbagai macam buku yang dapat ditemukan di Bras Basah via instagram/@runningriots

Di Bras Basah Complex kamu dapat menemukan buku dalam berbagai varian, namun dalam kondisi bekas. Toko yang paling populer adalah Evernew Book Store, yang menjual novel Inggris dan Cina, komik, buku seni, serta referensi akademik. Selain membeli, tempat ini juga menerima buku jika kamu ingin menjualnya. Lumayan, mungkin saja kamu bisa dapat harga yang lebih mahal daripada menjualnya di Indonesia.

Beberapa tempat di atas dapat menjadi opsi destinasi ketika berkunjung ke Singapura. Di saat bosan dengan itenerari yang dibuat oleh keluarga atau teman dengan tujuan yang itu-itu saja, tentunya tempat ini dapat menjadi opsi baru bukan?

Tags
Perpustakaan Singapura toko buku Wisata
Share