Deretan Wisata Tangga Seribu di Indonesia, Ada yang Beraura Mistis

Advertisement

Sekilas, sebuah obyek wisata Tangga Seribu terdengar biasa. Padahal, wisata ini tergolong murah dan menyenangkan.  Selain itu, di puncak tangga, sebuah pemandangan indah sudah menanti. Bahkan, bisa jadi lokasi spot foto instagenik juga. Indonesia bukan hanya punya satu kawasan Tangga Seribu, melainkan 5 yang sudah diketahui dan dikenal oleh masyarakat. Bahkan, ada yang terkenal karena kemistisannya loh. Dimana saja ya?

1. Tangga Seribu Sulteng

Ilustrasi via ig/@like_sigi

Sulawesi Tengah punya wisata Tangga Seribu yang berada di Kabupaten Sigi. Anak tangganya merupakan beralaskan tanah dengan penopang bamboo yang di cat warna merah. Sementara bagian pembatas diberi aksen warna biru. Wisata ini menawarkan keindahan lanskap kota Palu dengan panorama hutan yang masih rindang di bagian kanan dan kiri tangga.

2. Tangga Seribu Maumere, NTT

Ilustrasi via ig/@dul_rosyd

Yang satu ini menawarkan pemandangan padang rumput di bagian kanan di kiri. Jika musim hujan, warna rumput hijau terlihat cantik. Saat musim kemarau pun tak kalah elok dengan warna kuning yang instagenik. Sesampinya di puncak, suguhan panorama pantai biru yang membentang luas tengah menanti.

3. Tangga Seribu Bandung

Ilustrasi via ig/@rentalmobillepaskunci

Wisata Tangga Seribu Bandung ini bukan hanya menyajikan panorama khas perbukitan kota Bandung, tetapi juga fasilitas bermain anak serta warung kuliner yang bisa dinikmati. Saat berjalan menuju puncak, sajian sawah dan kebun akan menghilangkan sedikit rasa lelah mendaki. Wisata ini juga bisa digunakan sebagai lokasi berkemah loh.

4. Tangga Seribu Balikpapan

Ilustrasi via ig/@dida_sjach

Tangga seribu di Balikpapan ini bisa disebut wisata angker. Pasalnya, wisata ini berada di tengah hutan kota Balikpapan. Keadaan tangganya pun sangat seram dengan banyaknya lumut dan rumput liar yang tumbuh. Sampai di atas, Teman Traveler tak akan menemukan pemandangan indah melainkan sebuah makam yang dikenal dengan makam goib. Oleh karenanya Tangga Seribu Balikpapan dikenal dengan kemistisannya. Beberapa orang pun sempat mengalami kejadian supranatural. Kalau yang begini cocok buat pecinta cerita mistis ya.

5. Tangga Seribu Habibi Batam

Ilustrasi via ig/@enjoybatam_

Kawasan wisata ini menawarkan pemandangan pantai batam yang indah. Tangga Seribu disini sedikit berkelok-kelok dibanding Tangga Seribu di kota lain. Ada pula sebuah tangga ikonik yang terbuat dari kayu dan bambu yang dibuat di sebuah pohon besar. Dari tangga tersebut, pemandangan pantai terlihat jelas.

Bagi yang penasaran dengan jumlah tangganya bisa dihitung sendiri ya. Pastikan Teman Traveler menghitung dengan benar supaya tak keliru. Tapi, daripada bingung dengan jumlah pastinya, lebih baik menikmati sajian alamnya saja.

Advertisement
Tags
tangga seribu tangga seribu indonesia wisata murah dan menyenangkan wisata murah indonesia wisata tangga seribu
Share