Kuliner Gang Sempit di Balikpapan ala Nex Carlos, Jangan Sampai Lolos!

Nama Nex Carlos dalam dunia food vlogger Indonesia, makin moncer saja. Kiprahnya dalam YouTube memiliki tempat tersendiri. Kerap kali rekomendasinya menjadi acuan orang-orang yang sedang mencari makan. Salah satu rekomendasinya ketika datang ke Balikpapan adalah kuliner gang sempit yang bernama Sop Konro di Gang BCA. Seenak apa sampai direkomendasikan Nex Carlos?

Tempat Makan Legendaris Sudah 1984

Menu menggiurkan di Jhony Konro, via Instagram/cenkii
Menu menggiurkan di Jhony Konro, via Instagram/cenkii

Bukan lokasi baru, kuliner Sop Konro di Gang BCA ini merupakan salah satu pilihan tempat legendaris di Balikpapan. Nama aslinya adalah Jhony Konro. Namun karena lokasinya berada di gang samping Bank BCA KCU Balikpapan, juga disebut sebagai Konro BCA. Meskipun berada di gang sempit, tempat makan ini sudah berdiri cukup lama sejak tahun 1984. Tempat ini sudah begitu kondang dan banyak dijadikan buruan.

Menu Andalan yang Banyak Dipilih

Rasa yang menggoda lidah, via Instagram/cenkii
Rasa yang menggoda lidah, via Instagram/cenkii

Menu andalan yang ditawarkan di tempat ini adalah sop konro. Sejenis sup yang terbuat dari iga atau daging sapi yang berasal dari Bugis atau Makassar. Kuahnya memiliki warna kehitaman dan dikombinasikan dengan potongan ketupat atau buras. Selain konro, ada juga sop paru goreng, sampai dengan coto makassar.

Rela Antre untuk Seporsi Sop Konro

Sederhana namun banyak penikmat, via Instagram/jajan.jalanan
Sederhana namun banyak penikmat, via Instagram/jajan.jalanan

Tempatnya memang berada di gang kecil yang berada di Jl. Jenderal Sudirman, Klandasan Ilir, Balikpapan Selatan, Balikpapan. Tempatnya di sambing BCA KCU Balikpapan dan Bank BTN Kantor Cabang Balikpapan. Meskipun kecil dan penuh sesak, banyak sekali orang yang rela antre berlama-lama sampai tempat duduk ada yang kosong.

Harga Seporsi Sop Konro BCA

Yuk cicip, via Instagram/annaisy_kitchen
Yuk cicip, via Instagram/annaisy_kitchen

Ini merupakan tempat makan yang begitu spesial, bahkan Nex Carlos juga merekomendasikannya untuk dicoba. Harganya mulai dari Rp35.000 sampai Rp45.000. Harga yang terbilang tidak terlalu mahal dengan sajian seporsi sop konro yang begitu mantap. Jangan lupa kerupuknya yang akan membuat makan jadi lebih nikmat saja.

Jika kamu sedang berada di Balikpapan, Jhony Konro ini bisa banget jadi jujukan. Rasanya mantap dan harganya juga tidak terlalu menguras kantong, sepadan dengan citarasa yang ditawarlkan.

Tags
Indonesia Jhony Konro kuliner gang sempit Nex Carlos sop konro gang bca
Share