4 Aktivitas Seru yang Dapat Dilakukan di Seminyak, Pulau Bali

Advertisement
Advertisement

Pulau Bali adalah destinasi favorit wisatawan domestik maupun mancanegara. Hal ini tidak berkurang meski status Gunung Agung masih dalam kondisi siaga. Terbukti, lalu lalang turis banyak terlihat, seolah-olah tak ada ancaman yang begitu signifikan. Seperti hiruk pikuk para pelancong di sekitar Seminyak hingga Canggu. Memang, dua area tersebut memiliki banyak sekali destinasi wisata. Seperti tempat-tempat di bawah ini.

Petitenget, Pura Berumur 500 Tahun

Bangunan-bangunan yang kental dengan nilai budaya
Bangunan-bangunan yang kental dengan nilai budaya [Dok. Travelingyuk.com]
Di tengah hingar bingar kafé dan hotel-hotel berbintang Bali, Seminyak masih mempertahankan tradisi dan adatnya. Seperti Pura Petitenget yang masih berdiri megah hingga saat ini. Bahkan karena bentuk bangunannya yang identik dengan pura di Pulau Bali, membuat tempat ini mampu menarik turis untuk masuk. Sebelumnya, setiap wisatawan yang berkunjung ke sini diharuskan menggunakan selendang dan sarung untuk menghormati tempat ibadah sakral tersebut.

Ornamen khas di dalam pure
Ornamen khas di dalam pure [Dok. Travelingyuk.com]

Trick Art 3D Gallery, Tempat Selfie Seru di Seminyak

Lukisan gambar jembatan
Lukisan gambar jembatan [image source]
Tempat ini berada di Jalan Sunset Road, Seminyak, dengan luas 1300 meter persegi. Di dalamnya berisi ragam lukisan 3 dimensi, sehingga tempat ini menjadi jawaban untuk mereka yang ingin selfie dengan cara yang unik. Jika diambil dari sudut pantang yang tepat, pengunjung dapat seolah-olah menyatu dengan lukisan-lukisan tersebut.

Karya tiga dimensi dalam ruangan ini
Karya tiga dimensi dalam ruangan ini [image source]

Spot Surfing Favorit Turis, Pantai Batu Bolong

Pantai Batu Bolong untuk spot surfing [Hangga Prayudi Travelingyuk.com]
Pantai Batu Bolong untuk spot surfing [Dok. Travelingyuk.com]
Terletak di Canggu, Kabupaten Kuta Utara,  pantai ini hanya berjarak 35 menit dari Seminyak. Memiliki hamparan pasir coklat dan didukung dengan ombak yang panjang menggulung. Sehingga membuat pantai ini kerap menjadi destinasi turis untuk berselancar, berjemur, atau hanya bercengkerama di beach café yang banyak tersebar.

Ombak yang panjang namun landai [Hangga Prayudi Travelingyuk.com]
Ombak yang panjang namun landai [Dok. Travelingyuk.com]

Maxone, Akomodasi di Tengah Seminyak

Dekorasi kamar di Maxone Seminyak Hotel [Hangga Prayudi Travelinyuk.com]
Dekorasi kamar di Maxone Seminyak Hotel [Dok. Travelingyuk.com]
Memang benar jika Maxone Seminyak mengusung tagline In The Heart of Seminyak. Aoa lagi kalau bukan karena lokasinya strategis dan mudah untuk menjangkau destinasi-destinasi yang lain. Memiliki jumlah total 79 kamar yang terbagi dalam empat kelas, yaitu happiness, max happiness, warmth, dan love. Yang paling menangkap mata di hotel ini adalah bird cage di lantai dasar. Sebuah tempat untuk makan malam bersama pasangan yang sangat nyaman dan romantis.

Bird Cage untuk makan malem [Hangga Prayudi Travelingyuk.com]
Bird Cage untuk makan malem [Dok. Travelingyuk.com]
Bicara tentang Pulau Bali memang tak ada habisnya, selalu saja ada tempat-tempat baru yang menarik untuk dikunjungi. Masih ingat kapan terakhir kali ke Pulau Bali? Yuk disegerakan.

Advertisement
Tags
Badung destinasi wisata Seminyak
Share