Wisata Segar Segar di Blitar, Meski Traveling Saat Puasa tetap Takterasa Lapar

Objek wisata kekinian memang booming banget. Meskipun begitu, wisata alam juga tidak kalah pamornya lho. Terlebih lagi saat bulan Ramadan, wisata alam yang segar-segar banyak diburu. Karena apa? Datang ke wisata segar membuat puasa jadi takterasa lapar lho. Buat Teman Traveler yang berencana buat main ke Kota Proklamator, berikut ini destinasi wisata segar di Blitar.

Rambut Monte

Rambut Monte, via Instagram/yulia_silvany
Rambut Monte, via Instagram/yulia_silvany

Perihal wisata, Blitar memang terkenal dengan Makam Bung Karno. Meskipun begitu, destinasi wisata seperti Rambut Monte juga tak bisa disepelekan begitu saja. Rambut Monte berada di sekitaran kawasan Gunung Kawi, tepatnya berada di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

Lokasi yang nyaman dan segar, via Instagram/citramukti27
Lokasi yang nyaman dan segar, via Instagram/citramukti27

Awalnya, lokasi ini memang terkenal sebagai tempat ritual pesugihan. Namun, belakangan terkenal menjadi lokasi dengan air yang jernih. Saat ke sini, Teman Traveler akan menyaksikkan air yang jernih dengan pepohonan yang rindang. Saking jernihnya, airnya bisa memantulkan panorama sekitar. Di sini juga kondang dengan ikannya yang penuh mitos.

Sumber Dandang

Sumber Dandang, via Instagram/aristiawan_putra
Sumber Dandang, via Instagram/aristiawan_putra

Tidak jauh dari wisata Rambut Monte, ada yang namanya Sumber Dandang. Ini merupakan areal bendungan yang airnya segar dengan warna hijau tosca yang jernih. Biasanya, tempat ini digunakan untuk berenang, namun bagi mereka yang mahir saja ya.

Alamatnya sendiri masih berada di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Magetan, Blitar. Aktivitas yang biasanya dilakukan di sini selain berenang adalah snorkeling, river tubing, dan lain-lain.

Kedung Entong

Kedung Entong, via Instagram/arungpatigeni2
Kedung Entong, via Instagram/arungpatigeni2

Tempat segar lainnya yang bisa banget buat kamu jadikan lokasi jalan-jalan adalah Kedung Entong. Dinamakan ‘Kedung Entong’ lantaran bebatuan di sekitarnya mirip seperti alat mengambil nasi, centong atau dalam bahasa Jawanya entong. Alamatnya berada di Desa Pulorejo, Kecamatan Bakung, Blitar. Airnya kehijauan, main-main di sekitarnya saja akan buat kamu betah.

Air Terjun Tirto Galuh

Air Terjun Tirto Galuh, via Instagram/aamrynt
Air Terjun Tirto Galuh, via Instagram/aamrynt

Satu lagi tempat wisata di Blitar yang segar, yakni Air Terjun Tirto Galuh. Alamatnya berada di Desa Sidomulyo, Kecamtan Bakung, Kabupaten Blitar. Daya tarik utama air terjun ini adalah bebatuan di sekelilingnya yang begitu eksotis.

Lingkungan di sekitaran air terjun ini juga begitu hijau, kamu akan betah berlama-lama. Pagi hari memang waktu yang tepat buat berkunjung. Tapi sore hari, buat ngabuburit juga tidak masalah sama sekali, bukan?

Supaya puasamu tetap lancar, destinasi wisata yang segar-segar memang bisa menjadi rekomendasi yang bisa dikunjungi ya. Bagaimana, apakah sudah masuk sesuai dengan keinginan?

Tags
Blitar Indonesia Jawa Timur wisata segar di Blitar
Share