Berburu Pose Keren di Kawasan Makam Bung Karno Blitar

Siapa sih yang nggak tahu Makam Bung Karno? Objek penting di Blitar ini kerap dikunjungi ratusan wisatawan setiap harinya. Hal ini juga yang membuat Blitar dijuluki sebagai Bumi Bung Karno.

Sesuai namanya, Makam Bung Karno merupakan tempat peristirahatan terakhir Ir Soekarno, Presiden Pertama Indonesia. Destinasi ini tak pernah sepi pengunjung, selalu bisa menarik perhatian berbagai macam turis.

Setelah berziarah, Teman Traveler bisa mengunjungi museum dan perpustakaan di sekitarnya. Kalian pun boleh berpose dan berburu foto-foto keren di sekitar kompleks makam. Nah, berikut ini adalah deretan tempat apik yang bisa jadi tempat foto asyik di sekitar Makam Bung Karno. Yuk, kita simak bersama.

Depan Patung Bung Karno 

Pose di sekitar kawasan MBK (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Letaknya tepat di tengah bangunan antara museum dan perpusatakaan Bung Karno. Seringkali pengunjung harus rela antre untuk berfoto dengan latar patung Sang Presiden. Bisa banget jadi agenda wajib usai berziarah ke makam Sang Putra Fajar. 

Pintu Masuk Kawasan MBK (Makam Bung Karno)

Tangga yang keren via Instagram.com/abdimasnugroho

Ada dua pintu masuk untuk masuk kawasan ini. Pintu pertama ada di sebelah utara dan pintu kedua ada di selatan, melewati museum dan perpustakaan.

Spot yang tak boleh dilewatkan (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Teman Traveler bisa hasilkan foto apik dengan berpose di anak tangga menuju museum dan perpustakaan. Sementara di sebelah utara, ada pintu masuk kompleks makam yang tak kalah apik. Bagaimana Teman Traveler, mau pilih yang mana?

Pelataran Museum dan Perpus (Kolam Ikan, Relief Sejarah)

Berfoto di dekat kolam via instagram.com/Lailanur_s

Salah satu yang paling menonjol dari kawasan ini adalah kolam hijau dengan pilar beton di sisi kanan dan kiri. Teman Traveler bisa mengambil pose dari sudut mana saja. Depan atau samping, bebas.

Spot relief sejarah via instagram.com/nofiaadesasmita

Di sisi samping kolam Teman Traveler akan menemukan relief yang mengisahkan peristiwa sejarah. Kawasan ini sangat sering dijadikan objek berfoto para wisatawan, sekaligus jadi bukti kenang-kenangan pernah berkunjung ke kawasan MBK.

Oh ya, selain itu masih di kawasan museum dan perpustakaan. Teman Traveler bisa pula berfoto dengan latar bangunan utama. Arsitekturnya tampak unik dengan ornamen bebatuan kali persegi. Jangan sampai melewatkan spot ini ya.

Gong Perdamaian

Berfoto di depan Gong Perdamaian via instagram.com/saesar_utomo

Gong Perdamaian berada di sebelah barat museum dan perpustakaan. Di sini juga terdapat panggung teater dan tempat duduk penonton. Cocok untuk berpose ala-ala.

Kawasan ini termasuk spot foto favorit para pengunjung. Suasana di sekitarnya juga tak kalah menarik untuk dibidik. Biasanya ada yang mengambil gambar untuk album sekolah maupun pre-wedding. Kalian juga bisa berfoto-foto seru di sekitar kawasan taman dengan pohon Kamboja di dekat sini.

Kawasan Pejalan Kaki (City Walk) 

Berfoto di bangku taman via Instagram.com/lailanur_s

Baru-baru ini pemerintah setempat membangun akses pejalan kaki guna memudahkan pengunjung membeli oleh-oleh di sekitar kawasan MBK. Teman Traveler tak perlu khawatir akan lalu-lalang kendaraan, karena kawasan ini sama sekali bebas sepeda motor dan mobil.

Kawasan city walk via Instagram.com/chiviaalga

Wisatawan bisa berjalan bebas sambil memilih oleh-oleh maupun menikmati pemandangan sekitar. Asyiknya lagi, kawasan city walk ini juga bisa jadi tempat berfoto. Terutama di bangku-bangku taman dan sekitar jalanan paving dengan latar belakang kios oleh-oleh.

Bagaimana Teman Traveler, menarik bukan deretan foto-foto tersebut? Jadi, apakah ada di antara kalian yang berencana mengunjungi kompleks Makam Bung Karno dalam waktu dekat?

Tags
Blitar Indonesia Jawa Timur kontributor wisata blitar
Share