Destinasi Wisata Baru di Blitar, Bikin Traveling Makin Gencar

Blitar terus bergeliat menjadi salah satu kota di Indonesia yang menyuguhkan banyak destinasi wisata. Kenyataanya memang seperti itu, setelah sebelumnya bermunculan destinasi wisata seperti halnya ada Fish Garden, Hutan Pinus Gogoniti, Gardu Kelud dan masih banyak lagi yang lainnya, Blitar menambah lagi jajaran destinasi wisata baru yang bisa di tujuan traveling. Mana sajakah itu? Yuk, tak perlu lama-lama, simak ulasan wisata baru Blitar berikut ini.

1. Konyar Hill

Spot gardu pandang di Konyar Hill, Via Instagram aku_bocahmu

Konyar Hill merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan perbukitan cantik dengan panorama Gunung Kelud dan Gunung Kawi. Ini merupakan destinasi wisata baru yang juga menyuguhkan banyak spot selfie kekinian, salah satu yang cukup difavoritkan para pengunjung adalah gardu pandang dengan bentuk “I Love You.” Lokasinya berada di Desa Sukoanyar, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

2. Bukit Bonsai

Bukit Bonsai penuh dengan spot selfie kekinian, Via Instagram utarry27

Wisata alam hijau memang sedang jadi favorit banyak orang. Ditambah lagi dengan berbagai spot kekinian, tentu saja akan menyedot banyak sekali pengunjung. Bukit Bonsai ini salah satunya taman wisata hijau yang menyuguhkan berbagai spot kekinian. Taman ini baru dibuka pada tanggal 3 Desember 2017 yang lalu. Meskipun bisa dibilang baru beberapa bulan saja dibuka, taman ini sudah ramai pengunjung. Lokasinya berada di Kawasan Canding Simping, di Ds. Sumberjati, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

3. Bukit Bunda

Bukit Bunda, Via Instagram windyaji_

Ada juga Bukit Bunda yang berlokasi di Desa Dawuhan, Kecamatan Kademangan, Blitar, Jawa Timur. Destinasi wisata satu ini terletak di Desa Dawuhan, Kecamatan Kademangan, Blitar. Banyak spot foto kece yang bisa digunakan di sini. Contohnya adalah panggung cinta, payung cinta, trail dan lain sebagainya. Lokasi perbukitan kars membuat Bukit Bunda ini memiliki panorama yang khas.

4. Negeri Dongeng Blitar

Negeri Dongeng Blitar, Via Instagram thisiseastjava

Baru juga di Blitar, menyuguhkan konsep berbagai landmark dunia yang keren-keren. Ada miniatur Candi Borobudur, Kincir Angin Belanda, Colosseum Roma, Menara Eiffel, Menara Pisa, Piramida Giza Mesir, Patung Liberty dan masih banyak lagi yang lainnya. Mirip-mirip dengan destinasi wisata di Jogja, the World Landmark Merapi Park. Sementara itu untuk lokasinya sendiri berada di Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Blitar.

Sekarang Blitar sudah memiliki banyak destinasi yang lebih ramah untuk semua generasi yah. Bukan cuma Makam Bung Karno atau Kampung Cokelat saja, Blitar memiliki destinasi wisata lebih banyak daripada itu.

Tags
Blitar Indonesia Jawa Timur Wisata baru di Blitar wisata blitar wisata di Blitar wisata kekinian blitar
Share