Ramadhan Telah Tiba, Wisata Religi Jadi Pilihan Utama

Advertisement

Menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, sejumlah wisata kuliner hingga destinasi wisata religi diprediksi akan dipadati oleh para wisatawan. Para pejabat pemerintah lebih fokusnya adalah Kementerian Ekonomi kreatif mengatakan wisata religi akan jadi pilihan utama. Semisal tempat ibadah masjid dengan keindahan arsitekturnya menjadi sorotan utama para pengunjung untuk mengabadikan momen disela sela kegiatan ibadahnya.

Kata bapak Sandiaga selaku Menteri Perekonomian Kreatif mengatakan ada sejumlah destinasi wisata diwilayah Lombok Nusa Tenggara Barat mendapatkan berbagai macam prestasi sebagai destinasi wisata halal terbaik se Indonesia. Serta menyandang sebagai best honeymoon destination in the world. Dari pemerintah daerah maupun pusat akan terus berupaya mendorong potensi wisata religi atau halal di Indonesia ini. Di mana penduduk Indonesia merupakan mayoritas muslim, sehingga bisa lebih nyaman ketika melancong ke berbagai daerah di seluruh penjuru Nusantara.

Kuliner di Pulau Lombok dengan menyantap makanan khas Lombok dijamin halal. Foto via ayobali.com

Potensi pasar yang besar dan memiliki konsep extension of service yaitu perluasan dari pelayanan untuk para wisatawan membuat semakin meningkatnya pengunjung dari masyarakat lokal, luar daerah, hingga internasional ke kawasan wisata kuliner pulau Lombok ini.

Menurut Sandiaga, ada tiga hal yang menunjang adanya wisata religi ini. Pertama, Good to Have yakni disediakannya seperti makanan halal, tempat ibadah di sejumlah tempat wisata. Khususnya untuk menyambut G20, di mana fasilitas tersebut dapat semakin memperlengkap penyambutan forum kerja sama multilateral itu.

Ngabuburit saat bulan ramadhan di Pulau Lombok dipinggir pantai yang indah. Foto via Lombokpost.com

Kedua adalah Nice to Have, yakni yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan pariwisata berbasis halal. Kemudian ketiga yaitu Must to Have, artinya selain menyediakan tempat ibadah juga makanan-makanan yang dijual harus bersertifikasi halal.

Nah, bagaimana teman traveler? siapkan diri kalian saat ramadhan tiba bisa mengunjungi destinasi kuliner di pulau Lombok ini. Semua menu dijamin halal sehingga ibadah di bulan ramadhan saat berwisata di pulau Lombok senantiasa diberi kelancaran dan keberkahan.

Advertisement
Tags
Bulan Ramadhan wisata lombok wisata nusantara wisata religi
Share