Truffle Belly Pelopor Nasi Ayam Truffle di Indonesia

Advertisement

Kuliner di Indonesia memang sangat beraneka ragam. Bagi teman traveler yang suka berburu makanan atau hobi kuliner memang sangat pas jika hidup di negara tropis satu ini. Berbagai menu nusantara hingga luar negeri dapat ditemukan di kota kota besar dengan mudah. Meski sekarang memasuki era new normal, semakin banyak makanan cepat saji yang praktis dan lezat. Salah satunya adalah hidangan rice bowl dengan berbagai macam varian seperti isi daging sapi atau daging ayam.

Truffle Belly dengan kelezatan nasi ayam atau chicken didalam bowl. Foto via zomato.com

Apa sih Truffle Belly?

Truffle Belly adalah salah satu resto berkonsep rice bowl yang mengusung tema truffle untuk dijadikan bahan baku utama. Misi dari Truffle Belly adalah ingin mempopulerkan truffle untuk dijadikan casual food karena selama ini truffle cenderung terkenal hanya di kalangan kelas atas saja. Setelah melalui banyak proses, akhirnya owner bisa menemukan kombinasi truffle yang cocok dengan crispy chicken serta mushroom sauce. Wah, teman traveler sudah spoiler mengenai variannya nih. Penasaran dengan rasanya?

Truffle Chicken Rice with Mushroom Sauce

Menu pertama yang adalah Truffle Chicken Rice with Mushroom Sauce. Sekali icip, kamu langsung menemukan yang mana menu juaranya! Tentu saja menu ini merupakan signature dish karena sauce mushroom dari Truffle Belly sangat creamy dan langsung nyaman di mulut serta tidak eneg. Potongan jamurnya pun banyak. Rasa saus yang gurih berpadu dengan garingnya daging ayam, sangat cocok untuk disantap bersama nasi hangat.

Truffle Belly dengan telur mata sapi yang meleleh. Foto via pingpoin.com

Truffle Chicken Rice with Mentai Sauce

Resto ini juga memiliki menu dengan saus yang sedang naik daun saat ini yaitu Truffle Chicken Rice with Mentai Sauce. Masih menggunakan daging ayam yang telah digoreng garing lalu ditambahkan saus mentainya yang asam gurih namun nikmat. Wangi truffle-nya pun masih terasa dan menu yang satu ini juga menjadi best seller yang disukai banyak pembeli.

Honey Butter Lemon Chicken Rice

Bagi para pecinta Korea, pasti tidak akan melewatkan varian ini. Honey Butter Lemon Chicken Rice terbuat dari ayam goreng renyah yang dibalut dengan saus honey butter yang manis gurih serta perasan jeruk lemon segar. Resto ini berhasil membuat menu populer di Korea ini menjadi sangat istimewa dengan saus yang menyerap sempurna hingga menyeluruh ke dalam daging ayam yang lembut.

Nasi ayam dengan saos honey butter yang diperas dengan lemon segar. Foto via 30minutemeals.com

Semua menu rice bowl di resto ini sudah termasuk dengan telur mata sapi dan dapat di request tingkat kematangannya. Selain itu, nasinya dapat diganti dengan varian butter rice serta menambah topping keju. Kemasannya juga rapi, dipisahkan antara lauk dan nasi sehingga tidak akan basi dan berair. Oh iya, resto ini aktif mengikuti bazaar seperti Jakarta Culinary Festival sehingga sudah tidak diragukan lagi kenikmatannya. Jadi teman traveler jangan sampai ketinggalan ya!

Advertisement
Tags
kuliner Indonesia Kuliner Online Wisata Kuliner
Share