4 Destinasi Wisata Religi di Palembang, Cuci Mata Sekalian Nambah Iman

Advertisement

Palembang memang dikenal dengan pempek dan Jembatan Ampera. Namun masih banyak wisata Palembang lain yang dapat kamu kunjungi saat datang ke ibukota Sulawesi Selatan ini, salah satunya adalah wisata religi. Kota yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 memang memiliki banyak destinasi tujuan. Berikut Travelingyuk akan membahas destinasi wisata religi di Palembang yang tak hanya bisa buat refreshing tapi juga bisa menambah keimanan.

Masjid Muhammad Cheng Ho

Masjid Cheng Ho jadi wisata Palembang
Masjid Cheng Ho jadi wisata Palembang via pergiberwisata.com

Masjid Cheng Ho Sriwijaya ini memiliki dua lantai dan mampu menampung sekitar 600 jemaah. Lantai pertama Masjid yang selesai dibangun pada tahun 2006 ini digunakan untuk jemaah laki laki, sedangkan lantai dua digunakan khusus untuk jemaah wanita. Warna dan arsitekturnya yang oriental mewakili identitas Laksmana Cheng Ho yang merupakan warga Tiongkok yang menganut muslim.

Al Quran Raksasa Al-Akbar

Pengunjung sedang berfoto di area Al-Quran Raksasa via instagram
Pengunjung sedang berfoto di area Al-Quran Raksasa via instagram/abu.a.m

Palembang memiliki Kitab Suci Al-Quran yang berukuran raksasa. Panjangnya mencapai 177 cm dengan lebar 140 cm, diukir pada media kayu tembesu dengan ketebalan 2,5 cm. Al-Quran raksasa ini menjadi destinasi wisata religi utama bagi wisatawan yang datang ke Palembang.

Kampung Al Munawar

Pengunjung sedang berfoto di kawasan Kampung Al Munawar via instagram
Pengunjung sedang berfoto di kawasan Kampung Al Munawar via instagram/potret.palembang

Kampung Al Munawar dikenal oleh masyarakat lokal dengan nama Kampung Arab. Tempat ini berada di 13 Ulu Kota Palembang dan tepat di tepian Sungai Musi. Kampung Al Munawar juga dikenal dengan atraksi irama gambus, kopi cap sendok dan nasi minyak.

Masjid Ki Marogan

Masjid Ki Marogan via
Masjid Ki Marogan via http aspal-putih.blogspot.com

Masjid Ki Marogan dibangun pada tahun 1870 dan memiliki bangunan yang klasik. Dalam area masjid juga terdapat makam salah satu ulama Palembang yang masih sering dikunjungi wisatawan, Ki Marogan. Tempat ini tepat dikunjungi jika kamu ingin mempelajari penyebaran agama islam di Palembang.

Tempat yang telah disebutkan di atas adalah beberapa contoh destinasi wisata Palembang bernuansa religi yang dapat kamu kunjungi. Banyak destinasi yang dapat kamu kunjungi saat ke Palembang, mulai dari alam sampai religi. Apa yang paling ingin kamu kunjungi saat ke Palembang?

Advertisement
Tags
Indonesia Palembang Sumatera Selatan wisata religi
Share