Wisata Qatar untuk Fans Piala Dunia 2022

Advertisement

Ibu kota Qatar yang sekarang makin modern dan keren yaitu Doha jadi sorotan karena perhelatan Piala Dunia FIFA 2022. Pesta sepak bola itu akan dimulai pada 20 November, dan berlangsung hingga 18 Desember 2022.

Sebagai pusat transit yang sibuk, Qatar menghubungkan banyak destinasi di seluruh dunia. Untuk persiapan Piala Dunia, infrastruktur banyak yang dibenahi termasuk transportasi yang nyaman. 8 stadion yang dibangun di Doha dan sekitarnya dapat dicapai dengan mudah menggunakan kereta bawah tanah hingga bus.

Baru-baru ini, Qatar telah melonggarkan peraturan pembatasan karena COVID untuk pengunjung internasional yang bepergian selama Piala Dunia. Para penonton Piala Dunia bisa masuk Qatar secara gratis mulai 2 Desember 2022 ketika babak penyisihan grup berakhir. Jika Anda berencana datang ke Qatar juga, beberapa tempat berikut ini juga bisa dikunjugi sebagai destinasi menarik disamping melihat pertandingan Piala Dunia.

1. Museum Seni Islam

Museum of Islamic Art
Museum of Islamic Art via Instagram @miaqatar

Tempat ini penuh dengan beragam benda museum kelas dunia. Selain itu juga terdapat galeri seni. Museum Seni Islam adalah daya pikat tersendiri untuk wisatawan dari dalam dan luar Qatar. Pengunjung bisa menemukan dan mempelajari pesona dan budaya unik. Bangunan museim dirancang oleh arsitek terkenal IM Pei, museum ini menjadi salah satu keajaiban Timur Tengah modern.

2. Khor Al Adaid

Khor Al Adaid
Khor Al Adaid via Instagram fourwaystravels

Perjalanan ke Qatar tidak akan lengkap tanpa melakukan perjalanan ke Khor Al Adaid. Terletak di bagian barat laut Qatar. Untuk ke sini Teman Traveler hanya perlu berkendara sebentar dari Doha. Khor AI Adaid, juga dikenal sebagai keajaiban gurun Qatar yang menampilkan pemandangan bukit pasir besar berbentuk bulan sabit. Ini adalah salah satu dari sedikit tempat di dunia di mana gurun dan laut bertemu, membuat pemandangan unik saat gelombang laut muncul di cakrawala di balik bukit pasir. 

3. Situs Arkeologi Al Zubarah

Situs Arkeologi Al Zubarah
Situs Arkeologi Al Zubarah via Instagram asifmumtazkhan

Dulunya merupakan pusat perdagangan mutiara yang berkembang pesat di akhir abad ke-18 dan awal abad ke-19. Situs Arkeologi AI Zubarah sekarang menjadi situs warisan dunia terbesar dan terpelihara dengan baik di Qatar. Tempat yang paling terkenal adalah benteng tua. Dibangun pada tahun 1938 dengan tembok tinggi dan tebal, benteng ini juga berfungsi sebagai stasiun penjaga pantai. Situs Arkeologi Al Zubarah adalah pintu gerbang ke masa lalu Qatar, serta tempat yang ideal bagi pecinta sejarah.

4. Doha Corniche

Doha Corniche
Doha Corniche @z.hunesh

Doha Corniche adalah bulevar tepi pantai dengan pohon palem yang membentang 7 kilometer di sepanjang Teluk Doha dan tepi laut kota. Tempat ini menawarkan pemandangan air sebening kristal dari setiap sudut. Teman Traveler bisa berjalan di sepanjang Corniche dan melihat pemandangan kota yang megah, termasuk gedung-gedung tinggi di CBD, Museum Seni Islam, taman indah dengan area bermain anak-anak, dan banyak hotel mewah. 

Itulah empat destinasi yang bisa dikunjungi saat berlibur ke Qatar. Pengalaman ke sana akan makin seru apalagi jika bertepatan dengan perhelatan Piala Dunia 2022.

Advertisement
Tags
piala dunia 2022 wisata qatar
Share