Pantai Boom Banyuwangi, Mewahnya Jembatan Causeway Ala Helix Bridge Singapura

Advertisement

Banyuwangi adalah salah satu kota diJawa Timur yang menyuguhkan keindahan wisata alamnya, khususnya wisata bahari. Selain terkenal dengan pelabuhan Ketapang, juga beberapa pantai indah sebagai ikon kota Banyuwangi yaitu pantai Boom Marina. Berawal dari dermaga kapal pesiar PT Pelindo Property Indonesia kini menjadi salah satu destinasi wisata yang bertaraf internasional.

Jembatan Caseway Pantai Boom Marina Banyuwangi yang populer. Foto via wisataoke.com

Satu yang menjadi pusat wisatawan adalah jembatan lintas nan cantik atau Causeway yang didesain seperti Helix Bridge Marina Bay Singapura. Keindahan dapat kamu nikmati ketika sore hingga malam hari tiba. Suasana Malaiboro pun akan kamu rasakan ketika berada di area Herritage Marina Boom Beach, dengan kehadiran bangunan zaman Belanda dihiasi lampu taman yang indah.

Lokasi pantai Boom Marina terletak di Desa Kampungmandar, Kecamatan Banyuwangi, Banyuwangi, Jawa Timur. Hanya berjarak sekitar 2 km dari pusat kota Banyuwangi. Rute menuju lokasi Pantai Boom Marina sangat mudah, jalurnya sudah berupa jalan beraspal dengan medan yang dapat dilalui berbagai macam jenis kendaraan mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus.

Pantai Boom wisata andalan warga Banyuwangi. Foto via wisatainfo.com

Jam buka pantai ini ketika weekdays mulai dari jam 05.00 hingga jam 21.00 WIB dan ketika weekend jam buka pantai lebih pagi yakni pukul 04.30 hingga 22.00 WIB. Untuk tiket masuk per orang Rp. 10.000 dengan biaya parkir untuk roda dua sebesar Rp. 2.000, untuk roda empat Rp. 5.000 dan untuk travel Rp. 30.000.

Berbagai fasilitas mewah tengah disuguhkan untuk pengunjung seperti area parkir yang luas, kamar mandi dan toilet, mushola, kedai makanan dan minuman, penginepan, area camp, spot foto dan area bermain untuk anak-anak.

Pantai dengan ombak yang tenang, namun memiliki kedalaman yang cukup dalam. Foto via pantainesia.com

Uniknya, pantai ini memiliki ombak yang sangat tenang namun tidak diizinkan untuk berenang karena pantai ini memiliki kedalaman yang cukup dalam. Pasirnya memang bewarna hitam berkilau, karena memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi. Banyak warga lokal yang berpendapat dapat menyembuhkan penyakit kulit hingga tulang.

Menikmati suasana pantai yang tenang dengan hanya ditemani semilir angin, memandang hamparan keindahan yang tersaji di depan mata. Kamu juga bisa mengelilingi pantai dengan cara menunggang kuda ataupun bersepeda. Selain itu kamu bisa menikmati kapal yang berlabuh dan berlayar, hingga perbukitan dipulau Bali yang indah dan subur.

Pasir hitam pantai Boom yang memikat. Foto via travelndate.com

Selain itu teman traveler bisa menikmati pasar malam, bermain gocar, dan menikmati camp ground bila kamu ingin bermalam disini. Dan menjadi tujuan utama setiap pengunjung adalah jembatan pantai Boom, jembatan lintas tersebut dibuat spiral di bagian atasnya, terlihat sangat mewah dan estetik sekali. Apalagi jika malam tiba, jembatan tersebut akan dihiasi lampu-lampu yang akan mempercantik suasana di sekitar jembatan.

Maka tak heran jika jembatan lintas ini merupakan lokasi favorite para pengunjung untuk berfoto, tak lengkap rasanya jika kamu berkunjung ke Pantai Boom Marina Banyuwangi sebelum melintasi jembatan tersebut.

Advertisement
Tags
arsitektur wisata bahari wisata banyuwangi Wisata Indonesia wisata nusantara
Share