Pilihan Wisata Pabrik di Taiwan, Sensasi Jalan-jalan Penuh dengan Pengalaman

Dalam hal menarik wisatawan, Negeri Formosa memiliki cara sendiri yang unik. Misalnya saja, dengan menyulap sejumlah pabrik menjadi destinasi wisata. Bukan pabrik sembarangan tanpa menawarkan apapun, lokasi-lokasi ini menyuguhkan hal yang tidak ada di tempat lain. Beberapa waktu yang lalu Travelingyuk sempat berkunjung ke destinasi wisata di Taiwan yang disebut sebagai ‘Tourism Factory’ ini. Mari kita ulas lebih lanjut mengenai daya tarik dari wisata pabrik di Taiwan ini.

Agrioz Candied Fruit Museum

Buah-buahan yang dijadikan permen, Via Traveingyuk/ Saatul Ihsan
Buah-buahan yang dijadikan permen, (C) Travelingyuk/Saatul Ihsan

Wisata Pabrik di Taiwan yang pertama adalah Agrioz Candied Fruit Museum. Destinasi wisata satu ini berlokasi di No. 33, Meizhou 2nd Rd, Yilan, Taiwan. Sudah menjadi rahasia umum jika daerah Yilan menyuguhkan banyak pabrik-pabrik. Mungkin hal ini juga dikarenakan antusias para wisatawan yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai proses pembuatan sebuah produk.

Jam buka pabrik di Yilan ini sendiri mulai dari Senin hingga Jumat jam 08:30 sampai pukul 18:00 waktu setempat.

Tawarkan kafe yang cantik, Via Travelingyuk/ Saatul Ihsan
Tawarkan kafe yang cantik, Via Travelingyuk/Saatul Ihsan

Ada tiga hal utama yang bisa wisatawan rasakan di sini. Mulai dari bersantai di kafe yang cantik sembari menikmati suguhan yang ditawarkan, mengikuti kelas DIY membuat permen buah kumquats serta bisa belanja permen buah-buahan dan snack yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh dari Taiwan.

Mengikuti kelas memasak, Via Travelingyuk/Saatul Ihsan
Mengikuti kelas memasak, Via Travelingyuk/Saatul Ihsan

Vigor Kobo Pineapple Cake Factory

Vigor Kobo, Via Travelingyuk/Saatul Ihsan
Vigor Kobo, Via Travelingyuk/Saatul Ihsan

Lokasi lain yang Travelingyuk kunjungi adalah Vigor Kobo Pineapple Cake Factory. Ini merupakan pabrik pembuatan cake dari buah nanas. Lokasinya berada di Jalan Chengtai, No. 87, Dsitrik Wugu, Taipei. Vigor Kobo ini merupakan salah satu produsen kue kenamaan asal Taiwan yang telah memiliki banyak penggemar, baik masyarakat dalam negeri ataupun luar negeri. Wisata pabrik di Taiwan yang satu ini sayang dilewatkan. Apalagi jika liburan bersama keluarga.

Bisa mengikuti kelasa memasak kue secara langsung, Via Travelingyuk/Saatul Ihsan
Bisa mengikuti kelasa memasak kue secara langsung, Via Travelingyuk/Saatul Ihsan

Di dalamnya, para wisatawan akan bisa merasakan sensasi tur berkeliling pabrik dan melihat proses pembuatan kue. Selain itu bisa pula belajar sejarah, mencoba berbagai wahana interaktif, dan yang paling menggiurkan adalah mencicipi varian kue nanas buatan Vigor Kobo. Satu hal lagi, buat Teman Traveler yang ingin mencoba membuat kue sendiri ada sesi khusus yang bisa banget untuk dicoba.

Sudah dapat sertifikat halal, Via Travelingyuk/Saatul Ihsan
Sudah dapat sertifikat halal, Via Travelingyuk/Saatul Ihsan

Bagaimana Teman Traveler, tertarik coba ‘Wisata Pabrik’ ala Taiwan? Jika tertarik, yuk segera berkunjung dan tak perlu berpikir berkali-kali.

Tags
Agrioz Candied Fruit Museum destinasi wisata di taiwan Luar negeri Taiwan Vigor kobo Vigor Kobo Pineapple Cake Factory Wisata
Share