Wisata Musim Gugur di Korea Selatan, Pernah Jadi Lokasi Shooting Love in the Moonlight

Musim gugur di Korea Selatan berlangsung dari bulan September hingga November. Pada masa itu, beberapa tempat wisata menjadi berlipat-lipat cantiknya. Bahkan saking indahnya, salah satu tempat wisata musim gugur di Korea Selatan berikut ini pernah menjadi lokasi shooting Love in the Moonlight yang diperankan oleh Park Bo-gum dan Kim Yoo-jung. Penasaran?

1. Garden of Morning Calm

Garden of Morning Calm
Garden of Morning Calm via Instagram/shroom133

Garden of Morning Calm sebenarnya adalah taman pribadi. Kawasan ini terletak tidak terlalu jauh dari Seoul, tepatnya berada di kawasan Gapyeong, Provinsi Gyeonggi. Tempat wisata berupa lembah penuh bunga yang di kanan dan kirinya terdapat pegunungan hijau ini memiliki luas 300.000 meter persegi.

Mengunjungi Garden of Morning Calm pada musim gugur, Teman Traveler akan disuguhkan pemandangan cantik luar biasa dari 20 taman yang ada di sana. Di dalam Garden of Morning Calm juga terdapat Kolam Seohwayeon. Nah, di kolam inilah beberapa adegan di Love in the Moonlight diambil.

2. Nami Island

Nami Island
Nami Island via Instagram/adventureideas

Nami Island memiliki ragam pepohonan yang jika tiba waktunya musim gugur, daun-daun pada pepohonan tersebut berguguran secara dramatis dan romantis. Salah satunya daun pada pohon Ginko yang akan berubah warna hanya pada saat musim gugur tiba. Menurut cerita, nama pulau ini diambil dari seorang jendral bernama Nami yang berjasa pada masa pemerintahan Joseon. Nami Island dikenali juga dengan sebutan Namiseom.

3. Hanul Park

Hanul Park
Hanul Park via Instagram/bibiiibiew

Tempat wisata musim gugur di Korea Selatan yang selanjutnya tidak akan mengecewakan adalah Hanul Park. Pada musim gugur, pepohonan jenis redwood di sepanjang Hanul Park, menunjukkan kecantikannya. Selain itu, pada setiap musim gugur, di kawasan ini digelar Eulalia Festival berupa pertunjukkan “atraksi” dari ilalang-ilalang yang cantik dan menggemaskan.

4. Seoraksan National Park

Seoraksan National Park
Seoraksan National Park via Instagram/dave_zimba

Musim gugur di kawasan ini berarti ramai sekali. Karena, puncak kunjungan turis ke taman nasional ini memang terjadi pada musim gugur. Para pengunjung berlomba mendapatkan tempat terbaik untuk mengabadikan setiap keindahan yang ada di sana. Terutama di area Osaek Mineral Spring, Lembah Baekdam, Osaek Jujeongol serta Cheonbuldong Valley.

5. Namsan Mountain

Namsan Mountain
Namsan Mountain via Instagram/iskagramz

Letaknya yang berada di tengah Kota Seoul merupakan satu keunikan yang dimiliki oleh Namsan Mountain. Jarang-jarang sebuah gunung berdiri kokoh di jantung kota, kan? Namsan Mountain beda cerita. Di sana, terdapat banyak pohon Maple dan Gingko yang pada saat musim gugur, indahnya menjadi berlipat-lipat. Di kawasan Namsan, Teman Traveler juga bisa mengunjungi beberapa situs wisata seperti Namsan Library atau Kebun Raya Namsan. Menyenangkan!

Mengunjungi tempat wisata musim gugur di Korea Selatan dengan keluarga, teman atau pasangan, romantisnya susah dilupakan. Jadi kapan?

Tags
Destinasi Wisata Korea Selatan Korea Selatan Luar negeri wisata korea selatan
Share