Wisata Malang untuk yang Gagal Mudik, Yuk Usir Kebosanan

Mahalnya tiket transportasi atau sebab lain kadang membuat beberapa perantau batal pulang ke kampung halaman. Teman Traveler termasuk salah satunya? Jangan sedih, ada beberapa wisata Malang untuk yang gagal mudik kok,

Jika Teman Traveler termasuk mereka yang batal kembali ke kampung halaman, sederet destinasi tersebut pas dikunjungi untuk usir kebosanan kala Lebaran tiba. Apa saja? Yuk simak daftar wisata Malang untuk yang gagal mudik berikut ini.

Jalan-jalan ke Pasar Bunga Splendid

Pasar bunga Malang (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Berkunjung ke pasar bunga memang terdengar tak biasa, tapi untuk kali ini tentu patut dicoba. Pasar Bunga Splendid terletak tidak jauh dari pusat kota, tepatnya di komplek Jalan Brawijaya dekat Balai Kota. Tanpa perlu membayar tiket masuk, Teman Traveler bakal dimanjakan eloknya warna-warni bunga di kedua sisi jalan.  

Bunga-bunga cantik di salah satu greenhouse (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Berkunjung saat sore hari, apalagi selepas hujan, adalah waktu yang tepat. Teman Traveler bisa merasakan sejuknya udara Malang sembari dikelilingi bunga-bunga segar yang basah terkena hujan. Di sekitar sini juga ada beberapa greenhouse keren yang bisa dijadikan spot foto.  

Jalanan kecil di tengah greenhouse, cocok untuk berfoto ria (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Taman Langit Gunung Banyak yang Instagenic

Taman Langit Gunung Banyak (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Batu terkenal akan keindahan alam dan sejumlah destinasi Instagenic. Taman Langit Gunung Banyak adalah salah satunya. Destinasi ini berada di wilayah Kota Wisata Batu, tepatnya di kawasan Wana Wisata Paralayang.  

Rumah kayu di Taman Langit (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler akan menemukan banyak spot foto cantik. Tentunya cocok buat kalian yang doyan ber-selfie ria. Ada deretan patung besi indah, replika sarang burung raksasa, kursi taman, ayunan bernuansa langit, rumah kayu, serta hamparan warna-warni bunga dan rerumputan ciamik.  

Bahkan rerumputannya pun instagenic (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Berkunjung ke Taman Langit, Teman Traveler juga akan dimanjakan udara sejuk serta khas pegunungan. Belum lagi kalian pun bisa menikmati eloknya panorama Batu dari ketinggian sepuasnya.  

Menikmati keindahan Batu dari ketinggian (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Mengunjungi Taman Langit, Teman Traveler hanya perlu bayar tiket masuk sebesar Rp10.000 saja. Harga yang sangat terjangkau untuk memuaskan hobi berfoto kalian bukan?

Coba Sensasi River Tubing di Sumber Maron

River tubing di Sumber Maron (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Sumber Maron adalah wajib dikunjungi bagi Teman Traveler yang ingin mencoba serunya river tubing. Wana wisata di Desa Karangsuko, Kabupaten Malang ini menawarkan keseruan berenang di mata air atau menyusuri aliran sungai dengan media ban dalam.

Sumber Maron dibagi menjadi dua area. Area pertama ada di bagian atas, khusus untuk pengunjung yang ingin berenang santai. Berikutnya ada area kedua di bawah, difokuskan untuk pengunjung yang ingin menjajal river tubing.

Untuk dapat bersenang-senang di Sumber Maron, Teman Traveler hanya perlu bayar tiket masuk seharga Rp3.000. Sementara jika ingin menyewa ban, cukup keluarkan biaya Rp5.000, tanpa ada batasan waktu. Murah sekali kan?

Melepas Penat di Pantai Selatan

Pantai Goa Cina (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Malang diberkahi begitu banyak keindahan alam, salah satunya adalah pantai. Bagi Teman Traveler yang gagal mudik, tak perlu sedih. Lebih baik lepaskan semua penat kalian dengan mengunjungi deretan pantai cantik di Malang. Pilihannya banyak sekali, dari yang ramai dikunjungi hingga pantai yang masih relatif sepi.  

Pantai Teluk Asmara
Tangga di pantai Teluk Asmara (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Sebagai referensi, Teman Traveler bisa coba kunjungi Pantai Teluk Asmara, salah satu pantai di Malang dengan ombak tenang. Meski baru dibuka untuk umum, destinasi ini memiliki akses mudah dan fasilitas cukup lengkap. Kalian takkan kebingungan mencari toilet maupun warung makan di sana.  

Pantai Teluk Asmara
Bermain dengan ombak tenang Pantai Teluk Asmara (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Di antara sekian banyak pantai dengan ombak ganas di Malang selatan, Teluk Asmara menjadi salah satu favorit wisatawan. Batu karang di dekat bibir pantai berfungsi sebagai pemecah ombak ganas, sehingga destinasi ini aman untuk berenang maupun bermain air.

Teman Traveler bisa berbasah-basah ria dengan tenang, tapi tetap hati-hati ya. Oh ya, untuk masuk kawasan pantai cantik ini kalian hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10.000.

Menikmati Kesejukan Air di Coban Ciblungan

Coban Ciblungan (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Coban Ciblungan berada di perbatasan Malang dan Lumajang, tepatnya di Desa Purwoharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Air terjun ini termasuk salah satu yang tawarkan pemandangan cantik di Kota Bunga. Teman Traveler akan bisa menyaksikan beberapa aliran air terjun sekaligus, sehingga tampak seperti tirai air.    

Berendam di Coban Ciblungan (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Sesuai namanya, ciblungan (bermain di air), di sini Teman Traveler bisa berendam dan basah-basahan sepuasnya. Sungai di sekitar air terjun tidak terlalu dalam dan air terjunnya pun tak terlalu tinggi.

Coban yang terletak di perkampungan penduduk ini sangat mudah diakses. Untuk dapat sampai tujuan utama, Teman Traveler hanya perlu berjalan sekitar lima menit dari parkiran. Tiket masuknya pun sangat terjangkau, sebesar Rp5.000 saja.

Sayangnya fasilitas di sini masih sangat terbatas. Tidak ada toilet, sehingga Teman Traveler harus menumpang di rumah penduduk sekitar.

Itulah beberapa wisata Malang untuk yang gagal mudik. Batal pulang kampung memang menyesakkan, apalagi di momen Lebaran. Namun bukan berarti Teman Traveler harus muram dan berdiam diri kan?

Tags
kontributor Malang Travelingyuk wisata malang
Share