Sumber Maron, Serunya River Tubing Bareng Keluarga

Sumber Maron merupakan salah satu objek wisata alam di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Keindalan alam dan kesegaran sumber airnya membuat tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan tempat untuk nikmati weekend bersama keluarga.

Wisata Keluarga Murah Meriah

Wisatawan menikmati segarnya Sumber Maron (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Teman Traveler tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk masuk wisata Malang ini. Masing-masing pengunjung hanya dikenakan tiket Rp8.000, benar-benar terjangkau. Kalian bisa merasakan serunya bermain air di sini antara Senin hingga Minggu, mulai pukul 07.00 hingga 18.00.

Wahana Seru

Wisatawan bermain air menggunakan ban (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Selain bermain air di sumber alami, aktivitas lain yang jadi favorit di Sumber Maron adalah river tubing. Pengunjung akan diajak merasakan asyiknya mengapung mengikuti aliran sungai, menggunakan ban dalam sebagai pelampung. Pastinya asyik, baik berkelompok maupun sendirian.

Cukup keluarkan uang Rp5.000 untuk menjajal serunya river tubing. Teman Traveler bakal mendapatkan pelampung ban berukuran besar dan bisa menyusuri sungai beriak sepanjang satu kilometer.

Teman Traveler juga bisa menjajal keseruan lain seperti flying fox, terapi ikan, serta berfoto dengan latar belakang suasana pedesaan. Pengunjung bisa mencoba terapi ikan untuk menghilangkan sel-sel mati di dalam tubuh.

Untuk Teman Traveler yang lebih menyukai wahana menguji adrenalin, bisa langsung meluncur ke wahana flying fox. Nikmati serunya melintas di atas derasnya aliran sungai.

Mudah Diakses

Aliran air menyerupai air terjun (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Sumber Maron cukup mudah diakses. Dari Malang, Teman Traveler tinggal arahkan kendaraan ke Kepanjen. Berikutnya, lanjutkan perjalanan ke arah Kecamatan Gondanglegi.

Parkir kendaraan pun di tempat tidak jauh dari sana. Hanya perlu berjalan menuruni tangga untuk beberapa waktu. Sepanjang jalan kita bisa menikmati hamparan sawah yang asri, kolam renang berwarna jernih dengan aneka ikan warna-warni.

Sepanjang perjalanan Teman Traveler akan ditemani suara lembut aliran sungai. Begitu sudah dekat lokasi, kalian akan menemukan jembatan kecil yang menghubungkan ke Sumber Maron.

Ramah Anak dan Fasilitas Lengkap

Suasana biasanya ramai di hari libur (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk


Destinasi ini juga termasuk ramah anak karena sungainya tidak terlalu dalam. Meski demikian, Teman Traveler wajib tetap berhati-hati selama menjelajah kawasan wisata ini.

Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap. Teman Traveler bisa menemukan kamar mandi dan ruang ganti. Jika perut sudah mulai keroncongan, kalian bisa mampir ke penjual makanan yang ada di sekitar lokasi.

Itulah ulasan singkat mengenai Sumber Maron, wisata air ramah anak dan keluarga di sekitar Malang. Jika Teman Traveler masih bingung menentukan destinasi liburan di akhir pekan, tempat ini bisa jadi salah satu alternatif.

Tags
kontributor Malang sumber maron Travelingyuk wisata malang
Share