Liburan Bikin Cantik, Lumpur-lumpur di Tempat Wisata ini Bisa Buat Luluran

Liburan itu banyak manfaatnya. Bukan hanya membuat pikiran jadi lebih segar, tapi ternyata juga bisa mempercantik tubuh. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata memiliki lumpur unik. Membubuhkannya lulur lumpur dipercaya bisa bikin kulit lebih sehat. Ada lumpur laut mati yang konon jadi rahasia kecantikan Cleopatra lho.

1. Danau Tus Rusia

Luluran Lumpur Danau Tus
Luluran Lumpur Danau Tus via Liputan6.com

Tempat wisata Rusia menyimpan keindahan dan keunikan yang jarang ada di tempat lain. Salah satunya adalah Danau Tus yang setiap tahunnya dikunjungi banyak wisatawan dari berbagai penjuru Rusia dan dunia. Mereka bukan hanya santai menikmati pemandangan, tapi juga masuk ke dalam air. Kemudian mengambil lumpur hitam dan membalurkannya ke seluruh tubuh. Dipercaya kandungannya bisa membuat kulit lebih segar dan awet muda.

Luluran Lumpur Danau Tus
Luluran Lumpur Danau Tus via Liputan6.com

2. Blue Lagoon Islandia


Salah satu keajaiban dunia ini terbilang unik dan letaknya ada di Islandia. Jika kamu ke sini, kamu bisa menikmati pemandian air panas yang dikelilingi oleh panorama keren. Tempat wisata ini juga disebut kolam lumpur. Itu karena pengunjung biasanya memanfaatkan lumpur tersebut untuk perawatan kulit secara alami.

Blue Lagoon
Lumpur Blue Lagoon Via @jacob

3. Laut Mati

Lumpur di Laut Mati
Lumpur di laut mati via Instagram/@emilie.brassard

Laut Mati adalah destinasi wisata yang berada di perbatasan antara Yordania dan bagian barat Palestina. Konon lumpur yang ada di sini inilah yang membuat Cleopatra cantik tiada duanya. Hingga sekarang pengunjung yang datang ke laut dengan kandungan garam tertinggi di dunia tersebut juga luluran dengan lumpur. Lalu santai sambil mengapung tanpa pelampung. Seru sekali bukan?

Laut Mati via Instagram/@oli_hannibal

4. Rotorua, Selandia Baru

Kolam Lumpur di Rotorua
Kolam Lumpur di Rotorua via Guide to New Zealand

Di bagian utara Selandia Baru terdapat daerah Roturua. Wisata ini menawarkan lumpur yang kaya akan mineral. Kandungan seperti sulfur, kalsium, sodium, hingga silikon dianggap bisa menjadi pelembab kulit, anti bakteri, hingga sarana detoksifikasi. Terapi spa dengan lumpur di Rotorua kabarnya juga bisa membuat kulit lebih cerah dan awet muda.

Kolam Lumpur di Rotorua
Kolam Lumpur di Rotorua via Trover

Empat tempat di atas adalah pilihan destinasi wisata unik untuk dikunjungi. Pulang-pulang jadi lebih cantik dan menawan.

Tags
Laut Mati Luar negeri Lulur Lumpur Rusia selandia baru
Share