Puas dengan Makassar, Wisata Hits dan Kekinian di Maros Bisa Jadi Pilihan Lain Liburan ke Sulawesi

Wisata kekinian di Maros jadi pilihan yang asyik saat Teman Traveler puas keliling Makassar. Bukit-bukit dengan pemandangan alam yang masih sangat asri, ditambah spot foto hits adalah kombinasi ciamik. Ingin tahu di mana saja rekomendasi tempat wisata hits di kabupaten ini? Berikut ulasannya!

Puncak Makkaroewa

Suasana di Puncak Makkaroewa via Instagram/rimba_sanjaya626

Puncak Makkaroewa berada di Dusun Labuaja, Kecamatan Cenrana, Maros, Sulawesi Selatan. Ia tergolong sebagai destinasi wisata baru di Maros. Memanfaatkan potensi alam, kecantikan dan rimbunnya pohon-pohon pinus di sekitar lokasi, Puncak Makkaroewa langsung hits.

Terdapat Gardu Pandang via Instagram/windaanggraeninarya

Obyek wisata ini dilengkapi dengan beberapa spot foto dan gardu pandang. Tidak heran jika pengunjung yang datang, sebagian besar adalah generasi milenial.

Bulu Tombolo

Bulu Tombolo via Instagram/irvan_sagoni

Bulu Tombolo merupakan destinasi wisata baru di kawasan Taman Nasional Bantimurung. Objek ini memanjakan para pengunjung dengan panorama pemandangan alam yang cantik. Teman Traveler dapat menikmati barisan pegunungan serta hamparan sawah di sekitar lokasi dari ketinggian.

Spot Foto di Bulu Tombolo via Instagram/omy_ashar

Sarana penunjang kenyamanan wisatawan pun dibangun di kawasan ini. Seperti spot berfoto yang hits dan kekinian. Teman Traveler di Maros dan sekitarnya harus berkunjung ke sini!

Bukit Kanari Cenrana

Bukit Kanari Cenrana via Instagram/wandhy_sky

Mencari tempat wisata hits dan kekinian di Maros, Teman Traveler tidak akan kesulitan. Setelah Bulu Tombolo, selanjutnya ada Bukit Kenari Cenrana. Objek wisata ini berada di Dusun Malaka, Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana.

Pintu Langit Bukit Kanari via Instagram/liamaliahh

Sesuai namanya, Bukit Kanari Cenrana berada di kawasan bukit. Dari atas ketinggian, Teman Traveler dapat melihat pemandangan Maros yang memesona. Jangan lupa juga untuk ambil foto di beberapa spot yang sudah disediakan ya! Dijamin seru!

Helena Sky Bridge

Helena Sky Bridge di Maros via Instagram/fikharalpalma

Helena Sky Bridge berada di Taman Nasional Bantimurung. Ia merupakan sebuah jembatan gantung di atas ketinggian sekitar 100 meter. Berada di sini, Teman Traveler dapat bertemu dengan banyak kupu-kupu. Menarik dan unik!

Helena Sky Bridge yang Instagenic via Instagram/gadisbianca

Dari atas jembatan, pengunjung akan dibuat takjub dengan pemandangan gunung karst dan kerajaan kupu-kupu. Dijamin tidak akan terlupakan.

Ramang-Ramang

Pegunungan Karst di Ramang-ramang via Instagram/suryadinurr_

Ramang-ramang di Kabupaten Maros merupakan taman batu alami yang eksotik dan indah. Karakteristik alam seperti ini tidak bisa ditemukan di banyak tempat. Menurut informasi, di Asia hanya ada di China, Vietnam dan Indonesia. Luar biasa ya?

Rumah Tradisional Jadi Spot Foto Baru di Ramang-ramang via Instagram/citranggraa

Meski bukan destinasi baru, Ramang-ramang mempercantik dirinya dengan berbagai fasilitas. Salah satunya rumah-rumah tradisional yang bisa sekaligus dijadikan spot berfoto yang asyik.

Wisata hits dan kekinian di Maros sama-sama menyenangkan untuk dikunjungi. Setelah puas jalan-jalan di Makassar, Teman Traveler bisa main ke sini. Jarak antara keduanya sekitar 1,5 jam perjalanan darat. Yuk agendakan untuk berkunjung!

Tags
Indonesia Maros Sulawesi Selatan Wisata Wisata Hits dan Kekinian di Maros
Share