Air Terjun dengan Gardu Pandang, Asyiknya Nikmati Coban Tanpa Basah-basahan

Air terjun dengan gardu pandang berikut ini pas sekali untuk Teman Traveler yang ingin menikmatinya tanpa mau basah-basahan. Dari atas gardu pandang, cantiknya coban tetap dapat terlihat dengan menawan. Lalu di mana saja pilihannya? Ini dia rekomendasi dari Travelingyuk!

Curug Cimahi, Bandung

Gardu Pandang di Curug Cimahi via Instagram/haddi_fauzii

Curug Cimahi atau dikenal juga dengan nama Curug Pelangi terletak di Kabupaten Bandung Barat. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 87 meter. Menariknya, di sini tersedia sebuah gardu pandang yang dilengkapi dengan beberapa kursi dan meja.

Melihat Curug Cimahi dari Gardu Pandang via Instagram/el_elviraaa

Pengunjung dapat menyaksikan kecantikan air terjun tersebut dari sini sembari duduk bersantai. Suasananya pun menjadi semakin sempurna karena suhu udara yang cukup sejuk di sekitar lokasi. Sangat pas untuk menenangkan diri!

Air Terjun Kedung Kayang, Magelang

Kedung Kayang dari Gardu Pandang via Instagram/fariddc7

Pesona Air Terjun Kedung Kayang tidak bisa lagi dipungkiri. Ia menjadi salah satu primadona yang wajib dikunjungi saat Teman Traveler liburan ke Magelang. Kedung Kayang berada di ketinggian 1.200 mdpl. Letaknya ada di antara Gunung Merapi dan Merbabu. Ketinggiannya sendiri mencapai 40 meter.

Dari Gardu Pandang Bisa Sekaligus Menyaksikan Kemegahan Gunung via Instagram/atika_muth

Keindahan Kedung Kayang terlihat bertambah apik ketika disaksikan dari sebuah gardu pandang. Dari gardu pandang, Teman Traveler juga bisa sekaligus memirsai megahnya gunung di kejauhan.

Tumpak Sewu, Lumajang

Gardu Pandang di Tumpak Sewu via Instagram/krisdiant_

Air Terjun Tumpak Sewu secara administratif berada di Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Coban ini juga memiliki gardu pandang yang bisa digunakan untuk mengagumi keeksotisannya. Ia jadi spot terbaik melihat Tumpak Sewu apabila Teman Traveler tidak ingin basah-basahan.

Melihat Tumpak Sewu dari Gardu Pandang via Instagram/maratus6444

Hanya, ketika ada di gardu pandang tersebut, pastikan untuk hati-hati dan mengutamakan keselamatan ya. Setuju, kan?

Coban Kali Lanang, Malang

Gardu Pandang di Coban Kali Lanang via Instagram/naufalhanif_fa

Coban Kali Lanang mungkin tidak seterkenal coban lainnya di Malang. Tetapi ia punya kecantikan yang sama-sama sulit dilupakan. Dinamakan Kali Lanang karena aliran di coban ini merupakan aliran dari Sungai Kali Lanang. Letaknya sendiri ada di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Debit Air yang Deras di Coban Kali Lanang via Instagram/rizaqsal_

Debit air Coban Kali Lanang cukup deras. Walau begitu Teman Traveler tidak perlu khawatir sebab pihak pengelola menyediakan gardu pandang untuk menyaksikannya secara aman. Gardu pandang di coban ini terbuat dari bambu. Tampilannya sederhana tetapi sungguh instagenic!

Coban Watu Ondo, Malang

Coban Watu Ondo yang Romantis via Instagram/dichson_lani

Air terjun dengan gardu pandang selanjutnya masih bisa Teman Traveler temukan di Malang. Kali ini ada di Coban Watu Ondo. Menariknya, gardu pandang di sini sudah dihias membentuk simbol hati. Suasananya menjadi sangat romantis.

Jadi Spot Foto Menarik via Instagram/ruddyreyner

Coban Watu Ondo terletak di Bumiaji. Ia tidak jauh dari Pemandian Air Panas Cangar. Coban ini terletak di area Taman Hutan Raya. Sehingga suasananya masih sangat asri dan hijau. Pas sekali untuk Teman Traveler yang butuh kesegaran!

Pilihan air terjun dengan gardu pandang di beberapa daerah, mulai dari Bandung hingga Malang merupakan alternatif seru menikmati coban dengan cara berbeda. Tidak ada lagi basah-basahan yang bikin nggak nyaman. Lalu, manakah yang jadi favorit Teman Traveler?

Tags
air terjun dengan gardu pandang Indonesia Wisata wisata air terjun
Share