Destinasi ala Jepang di Pulau Jawa, Serasa Berada di Tokyo

Jepang memiliki daya tarik tersendiri untuk sebagian orang. Budaya dan kehidupan urban yang menarik adalah salah satu sebabnya. Namun kali ini kita tidak akan membahas tentang Negeri Sakura. Melainkan lokasi-lokasi di Pulau Jawa yang memiliki karakter dan lokasi ala Jepang. Apa saja sih?

Kyotoku Floating Market, Lembang

Kimono di Kyoto Floating Market
Kimono di Kyoto Floating Market [image source]
Tempatnya yang unik serta banyak pilihan kostum, membuat Kyotoku Floating Market sering menjadi destinasi para pasangan yang ingin membuat foto pre-wedding. Apalagi dengan banyaknya spot yang disediakan, seperti Kyotoku Garden, Japanese Garden, Photo Studio dan Floating Market. Spot-spot ini akan membuat fotomu tampak seperti benar-benar di Jepang.

Kyoto Floating Market Lembang
Kyoto Floating Market Lembang [image source]

Little Tokyo Blok M, Jakarta

Background yang Jepang banget [image source]
Terselip di antara hotel dan bar di area Blok M terdapat kekayaan yang tersembunyi. Apalagi kalau bukan Little Tokyo yang persisnya ada di Jalan Melawai. Sesampainya di sini, pengunjung akan serasa berada di Shibuya District. Selain mencicipi kuliner khas Jepang, juga dapat melakukan window shopping dulu di Plaza Blok M. Atau juga berburu barang antik dan alat musik.

Seringkali menjadi spot foto [image source]

Villa Onsen Songgoriti

Onsen Resort Kota Batu [image source]
The Onsen Hot Spring berada di Songgoriti, Kota Wisata Batu. Sudah dipastikan, hawanya yang sejuk dapat menyegarkan pikiran. Tersedia 25 Cottages yang menyerupai rumah tradisional Jepang. Hampir semua bahannya menggunakan kayu dan dibentuk dalam model panggung. Setiap pondok memiliki nama seperti kota-kota yang ada di Negeri Matahari Terbit tersebut. Ada Tokyo, Kyoto, Osaka dan banyak lain.

Ornamen Jepang di Onsen [image source]

Small Word Purwokerto

Small world [image source]
Jika keinginan liburan ke Jepang belum terwujud, sementara kamu bisa berfoto di Small World yang berada di Purwokerto. Selain Landmark seperti menara Eifel dan Kincir Angin Belanda, kamu juga dapat menggunakan pakaian kimono ala Jepang. Ada pula kostum pakaian tradisional Korea Selatan yang disebut dengan Hanbok. Kostum ini tersedia dengan berbagai motif dan warna. Tinggal pilih sesuai dengan selera.

Small World Purwokerto ala Jepang
Small World Purwokerto ala Jepang [image source]
Untuk kamu yang punya ketertarikan dengan Negeri Sakura, coba datang ke tempat-tempat di atas. Pasti foto yang terekam beda tipis dengan suasana asli di Jepang. Segera taruh di deretan paling atas agenda wisatamu ya!

Tags
Bandung Batu Indonesia Jakarta Pulau Jawa Purbalingga Tempat ala jepang
Share