4 Tempat Bertabur Bintang Untuk Menikmati Jagung Bakar Hangat

Di setiap kota, banyak kafe-kafe kekinian yang menawarkan deretan menu enak yang siap disantap. Tak hanya itu, kebanyakan tempat nongkrong ini juga didesain dengan interior yang keren untuk berswafoto. Namun, yang tak boleh dilupakan adalah pemandangan cantik yang bisa juga dinikmati sambil menyantap jagung bakar ala anak 90-an. Tetap romantis tak terkalahkan. Di mana saja, ya?

Tretes, Pasuruan

Jagung bakar di Tretes
Jagung bakar di Tretes [image source]

Jawa Timur memiliki beragam destinasi liburan yang bisa dipilih. Daripada terjebak macet untuk saat ke Malang, kamu bisa santai di Pasuruan. Arahkan kendaraan ke Tretes yang merupakan puncak di kota kecil Pasuruan dengan menawarkan suasana sejuk, cocok untuk refreshing sejenak dari padatnya pekerjaan. Pesan secangkir kopi panas yang enak untuk menenangkan pikiran. Jangan ketinggalan jagung bakarnya, bisa minta dipipil atau disantap langsung. Nikmat!

Bukit tak jauh dari kawasan Tretes [image source]

Bukit Bintang, Jogja

Bukit Bintang Jogja
Bukit Bintang Jogja [image source]

Sudah bukan rahasia lagi, wisata Jogja memang tak ada habisnya. Berlibur di daerah istimewa ini tidak akan membuatmu bosan dengan ragam tempat indah yang ditawarkan. Di samping tempat hiburan buatan seperti Merapi Park, Jogja juga memiliki Bukit Bintang yang menyuguhkan pemandangan kerlap-kerlip lampu kota dari ketinggian. Sungguh indah dan romantis. Apalagi jika ditemani dengan jagung bakar yang hangat dan orang terdekat.

Bukit Bintang Jogja saat siang
Bukit Bintang Jogja saat siang [image source]

Payung, Batu

Jagung Bakar di Kota Batu
Jagung Bakar di Kota Batu [image source]

Tak bisa dipungkiri, Batu masih menjadi destinasi favorit bagi banyak orang. Selain hawanya yang sejuk, selalu ada hal baru yang ditawarkan oleh wisata Batu. Setelah Coban Rais yang langsung hits, ada Taman Langit bertema dunia khayalan yang bisa dinikmati. Naik lagi ke puncaknya, ada Wisata Payung dengan berderet kedai yang langsung menghadap lampu-lampu kota Malang yang gemerlap. Berbagai cemilan disediakan, termasuk roti bakar dan susu panas. Enak banget, kan?

Wisata Payung 2, Batu
Wisata Payung 2, Batu [image source]

Puncak Bandung

Dago Tea House
Dago Tea House [image source]

Untuk mencari suasana yang sejuk dan menenangkan di Jawa Barat, kamu bisa pergi sejenak ke Bogor atau Bandung. Ada banyak hotel Bogor yang menyuguhkan pemandangan asri dan menyegarkan mata. Jika menuju Kota Hujan tersebut terlalu macet, menuju Bandung tak ada salahnya, lho. Arahkan saja kendaraanmu ke Lembang, ada banyak warung pinggir jalan yang siap menyambut. Selain jagung, kamu juga harus mencoba ketan bakarnya. Selain itu, Puncak Dago juga cukup menyenangkan. Ada tempat nongkrong, seperti Dago Tea House yang langsung menghadap city light seperti pada gambar.

Ketan Bakar Lembang
Ketan Bakar Lembang [image source]

Nah, itu tadi beberapa tempat indah di mana kamu bisa menikmati jagung bakar dengan langit berbintang sebagai atapnya. Ajak sahabat atau si dia dan silakan relaksasi sederhana, namun mewah ini.

Tags
Indonesia kuliner tempat menikmati jagung bakar di puncak
Share